Rekapitulasi Suara Sementara KPU, Pasangan Juara Unggul Tiga Persen di Pilkada Pangandaran

Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan tetap unggul berdasarkan rekapitulasi perolehan suara sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Istimewa
Hasil rekapitulasi sementara Pilkada Kabupaten Pangandaran, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran nomor urut 1, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, tetap unggul berdasarkan rekapitulasi perolehan suara sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran, Kamis (9/12/2020).

Berdasarkan rekapitulasi sementara itu, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) meraih suara 51,90 persen dengan jumlah suara sebanyak 138.364.

Sedangkan pasangan calon nomor urut dua, Adang Hadari-Supratman (Aman), meraih suara 48,10 persen dengan jumlah suara sebanyak 128, 227.

"Hasil perolehan suara sementara unggul untuk pasangan nomor urut satu (Juara)," ujar Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, saat ditemui di kantornya, Kamis (9/12/2020).

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Desember di RCTI, Elsa Akan Dipenjara? Al Lepas dari Tuduhan Menghamili

Baca juga: Bukan Pertama Kali Jadi Tersangka, Ini Deretan Kasus yang Menjerat Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab

Namun, Muhtadin menegaskan, perolehan suara untuk Pilkada Pangandaran 2020 tersebut masih perolehan sementara karena jumlah suara yang masuk belum 100 persen.

Berdasarkan perolehan suara sementara lama resmi KPU RI, pilkada2020.kpu.go.id, pada pukul 14.02 WIB pasangan Juara meraih suara 52,3 persen dengan total suara sebanyak 103.192.

Untuk pasangan Aman, meraih suara 47,7 persen dengan jumlah suara sebanyak 94.286.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap web tingkat kecamatan.

Baca juga: Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab Dijadikan Tersangka, Ini Pasal yang Dipakai Polisi

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved