Pilkada Kabupaten Cianjur

Pasangan Independen di Pilkada Cianjur Ucapkan Selamat atas Unggulnya Herman-Mulyana di Quick Count

Muhammad Toha-Ade Sobari langsung memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 3 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1 dari jalur perseorangan, Muhammad Toha-Ade Sobari (HADE) langsung memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 3 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) yang unggul dalam perolehan suara Pilkada Cianjur 2020 versi quick count Cyrus network. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Meski baru versi quick count, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1 dari jalur perseorangan, Muhammad Toha-Ade Sobari (HADE) langsung memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 3 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) yang unggul dalam perolehan suara Pilkada Cianjur 2020 versi quick count Cyrus network.

"Posisi suara saya pikir tidak jauh dengan quick count, tapi tetap kami menghargai proses penghitungan yang berlangsung di tingkat TPS, PPK sampai dengan rapat pleno rekapitulasi di KPU nanti," ujar Muhammad Toha di Posko Pemenangan, Rabu (9/12/2020) malam.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Paslon nomor tiga BHS-M atas perolehan suara versi quick countnya. Namun jangan jumawa, tetap menunggu proses rekapitulasi dan pleno dari KPU," katanya.

Menurutnya, dalam proses menentukan pilihan untuk mewujudkan demokrasi sehat dengan partisipasi masyarakat yang tulus dan ikhlas masih jauh dari harapan.

"Kami pasangan HADE tetap ingin membangun kahadean dengan seluruh paslon. Untuk mewujudkan perkembangan dan kemajuan Cianjur, saya pikir perlu ada kolaborasi semua pihak. Pemikiran-pemikiran dan juga potensi dari semua warga masyarakat harus di akomodir, jangan sampai ada marginalisasi politik di Cianjur yang akan menghambat proses pembangunan di Cianjur," katanya.

Hal senada disampaikan Cawabup nomor urut 1, Ade Sobari, siapapun yang unggul harus bisa bersinergi.

Baca juga: Eddy Soeparno Beri Ucapan Selamat untuk Cabup Cawabup Cianjur Herman-Mulyana Lewat Video Conference

"Lewat perjuangan kami di daerah melihat arus bawah seperti apa, ada pembanding bagi pemimpin ke depan bisa melihat dari versi yang berbeda," katanya.

Ketua Tim Pemenangan HADE, Beny Rustandi mengatakan partisipasi paslon nomor urut 1 Toha-Ade di Pilkada ini bisa menjadi lahan pendidikan politik bagi masyarakat Cianjur.

"Tentunya kami sangat sadar dengan segala kekurangan yang kami miliki, paslon nomor urut 1 (HADE) sudah bisa berpartisipasi di Pilkada Cianjur 2020," katanya.

Ia mengatakan, lima tahun ke depan perlu kerjasama dan masih harus bersama-sama bagaimana caranya Cianjur ini lebih baik lagi. Poin penting daripada partisipasi paslon HADE, mewujudkan demokrasi yang sehat. Pilkada ini masih membutuhkan pendidikan politik terhadap masyarakat di arus bawah dan itu menjadi tugas semua masyarakat Cianjur kedepan lebih baik lagi.

Baca juga: VIRAL Jawaban Kak Seto Hilangkan Rasa Penasaran Warganet, Rambutnya Asli atau Palsu?

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved