Pilkada Kabupaten Pangandaran

Tangis Haru hingga Sujud Syukur Warnai Klaim Kemenangan Jeje-Ujang pada Pilkada Pangandaran

Suara tepuk tangan terdengar bergemuruh saat hasil quick count internal pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan mencapai 100 persen.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan melakukan sujud syukur setelah melihat hasil quick count internal. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Suara tepuk tangan terdengar bergemuruh saat hasil quick count atau hitung cepat internal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran nomor urut 1, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan mencapai 100 persen.

Dalam quick count ini, pasangan calon tersebut bekerja sama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Hasilnya, pasangan ini meraih suara 51.76 persen, sedangkan pasangan calon nomor urut 2, Adang Hadari-Supratman meraih suara 48.24 persen dari jumlah suara yang masuk 100 persen.

Melihat hasil itu, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan menangis haru dan langsung sujud syukur bersama para istri dan para pendukunya.

Bahkan, dalam momen ini suara takbir dari para pendukungnya terus bergema dan mereka juga saling berpelukan.

Baca juga: Muncul Setelah 6 Pengawalnya Tewas Ditembak Polisi, Rizieq Shihab: Kita Hadapi dengan Elegan

Baca juga: Benua Arktik Alami Waktu Terpanas Kedua Sepanjang Sejarah Tahun Ini, Memanas Dua Kali Lipat

Pelaksanaan quick count yang digelar di Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Cikembulan itu, sejak siang hari sudah dipenuhi para pendukunya.

Bahkan, Jeje-Ujang juga terus melakukan pemantauan hingga suara masuk mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah, bersyukur, seperti yang saya saksikan tadi, kami meraih suara 51,76 persen, dan pasangan nomor urut dua meraih 48,24 persen," ujar Jeje saat ditemui di Sekber, Rabu (9/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Jeje juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Pangandaran yang sudah mendukungnya karena tanpa mereka, pihaknya tak akan mendapat suara 51,76 persen.

"Saya bersyukur kepada Allah, karena saya bersama istri sudah diberikan kekuatan selama dua bulan dalam melakukan suatu langkah dalam meyakinkan masyarakat," katanya.

Hasilnya, kata Jeje, dirinya ditakdirkan menjadi pemenang dalam Pikada Kabupaten Pangandaran 2020. Artinya, jika hasil quick count tersebut sesuai dengan real count nanti, Jeje bakal kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Asha Shara Ngotot Ingin Cerai Tapi Enggan Umbar Masalah dengan Suami ke Publik

"Tetapi dengan pengalaman yang ada, saya kira (hasilnya) tidak akan jauh meleset karena margin of error-nya satu persen," ucap Jeje.

Setelah melihat hasil ini, Jeje akan langsung bertemu dengan pasangan calon nomor urut dua Adang Hadari-Supratman, karena semua pertarungan dan dinamika yang ada selama tahapan Pilkada 2020 ini sudah selesai.

"Sebetulnya sebelum penghitungan suara ini, saya ingin bertemu dengan Pak Adang. Sekarang sudah tidak ada beban psikologis, semunya sudah clear. Tetapi beliau tadi mengatakan masih sibuk," katanya.

Sampai kapan pun, pihaknya akan terus menghargai Adang Hadari, baik kalah ataupun menang dan begitu pun dengan Adang.

Intinya, kata Jeje, terkait hal ini akan terus saling menghargai dan saling menghormati.

"Kami ingin menciptakan suasana yang damai untuk masyarakat Pangandaran," ucap Jeje. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved