Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bandung

Kurnia Agustina-Usman Sayogi Klaim Menangi Pilkada Kabupaten Bandung, Segini Perolehan Suaranya

Tim penangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi, mengklaim menang dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi, mengklaim menang dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim penangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi, mengklaim menang dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Hal tersebut atas data hitung cepat yang didapat dari lembaga survei Poldata.

Tim pemenangan pasangan calon nomor urut 1 ini mengumumkan kemenangannya di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020).

Penanggung Jawab Pemenangan Pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi, Sugianto, mengaku, dari media centre sudah mendapatkan data pemilih.

"Meski belum 100 persen, kita mendapatkan posisi 53 persen untuk pasangan nomor urut 1. Tentunya kami akan coba pertahankan dari laporan TPS, saksi yang sampai hari ini masuk ke data base kami," kata Sugianto, setelah mengmumkan kemenangan pasangan calon nomor 1 ini.

Baca juga: Mengejutkan, Ini yang Dikatakan Kalina Saat Lihat Vicky Pasetyo Godain Tamu di Acara yang Dipandunya

Baca juga: Inisial Namanya Sama, Selamat, Kim Jeffrey Kurniawan-Elisa Novia Dikaruniai Anak Laki-laki

Menurut data dari Poldata tersebut, pasangan nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem dan Atep mendapat suara sebanyak 10 persen, sedangkan pasangan nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, mendapatkan suara 37 persen.

Sugianto mengaku, pihaknya, akan terus melakukan pendalaman- pendalaman, sehingga kekurangan segera dilengkapi sampai data 100 persen.

"Lima puluh tiga persen (jumlah suara yang didapat) ini dari data yang sudah masuk berdasarkan C1 yang dilaporkan pada kami. Prosesnya, saksi foto, lalu verifikasi sehingga menghasilkan data seperti ini," kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, data yang masuk ini, totalnya sekitar 54 persen dari hak pilih yang digunakan. Dari jumlah itu, pasangan yang memiliki jargon NU (Nia Usman) Sabilulungan diklaim memiliki angka tertinggi, yaitu 53 persen suara.

Baca juga: Link Mengetahui Hasil Quick Count Pilkada Serentak 2020 di Indonesia, Ada 270 Daerah

Saat disinggung klaim kemenangan yang dilakukan tim pasangan nomor urut 3, Sugianto, mengatakan, klaim kemenangan memiliki basis data masing masing. 

"Kami pun memiliki basis data dan posisi kami unggul. Tapi hasil akhir tetap ada di KPU, sehingga ini yang menentukan menang dan kalah," ucapnya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved