Pilkada Kabupaten Bandung

Cabup Bandung Kurnia Agustina Mengaku Lebih Tegang Penghitungan Suara daripada Melahirkan

Lebih tegang penghitungan suara di Pilkada Bandung 2020, daripada saat  melahirkan. Hal tersebut diungkapkan Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Lutfi AM
Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, setelah melakukan pencoblosan, di TPS 015 Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lebih tegang penghitungan suara di Pilkada Bandung 2020, daripada saat  melahirkan.

Hal tersebut diungkapkan Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, setelah melakukan pencoblosan, di TPS 015 Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Lancar bertegus sapa dengan ini, sebelumnyankita amelaksanaakan banyak sekali para ulama doa-doa menenangkan menghadapinya dengan penuh optimisme tapi tidak menjadi berlebihan, kemudian berisiap diri. Itu tadi ditanyakan.

Baca juga: QUICK COUNT Hitung Cepat Pilkada Bandung, Depok, Sukabumi, Karawang, Indramayu dll, Cek Link-nya

Baca juga: Calon Bupati Bandung Kurnia Agustina Mencoblos Didampingi Anaknya

Baca juga: Para Aktor Ganteng Ini Bertarung di Pilkada Serentak 2020 Jabar, Sahrul Gunawan hingga Lucky Hakim

"Tegang mana ngelahirin dengan penghitungan suara, ya tegang penghitungan suara," ujar Kurnia Agustina, sambil tersenyum, Rabu (9/12/2020).

Kurnia Agustina, mengatakan, namun sebagai mahluk, dirinya berserah diri (terkait hasilnya). Kurnia Agustina di Pilkada Bandung 2020, didampingi Usman Sayogi sebagai wakilnya.

"Kalau ngelahirin keukur kehitung 9 bulan udah terasa, ini (mencalonkan jadi bupati) juga sama persiapan, tapi ini kali pertama. Pengharapan dan ekspektasinya (masyarakat) begitu besar, semoga bisa berjalan lancar dan kondusif," kata Kurnia Agustina.

Saat ditanya target suara yang didapat pada Pilkada kali ini, Kurnia Agustina mengatakan, pastinya kalau target ingin melampaui pasangan calon lain.

"Kalau ingin melampaui pasangan calon yang lai harus 40 persen (dari jumlah pemilih), insya alloh tercapai, doakan saja," kata 

Kurnia Agustina berharap, Pilkada serentak kali ini berjalan lancar dan kondusif.

"Mudah-mudahan situasinya aman dan kondusif," ucapnya.

Hasil Quick Count Diketahui 9 Desember 2020

Pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Bandung 2020 dilakukan pada Rabu 9 Desember 2020.

Pada hari itu akan diketahui hasil quick count Pilkada Kabupaten Bandung 2020 atau hitung cepat sementara.

Siapa juara Pilada Kabupaten Bandung 2020 versi quick count atau hitung cepat sementara akan diketahui, apakah Kurnia Agustina-Usman Sayogi, Yena Iskandar Mosoem-Atep, atau Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Namun untuk keputusan akhir pasangan yang terlipih dalam Pilkada Bandung, acuannya adalah hitung resmi KPU Kabupaten Bandung.

Sebagai informasi, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi didukung dua partai, Partai Golkar dan Partai Gerindra, dengan total 18 kursi.

Pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep diusung oleh PDIP dan PAN dengan total 11 kursi.

Sedangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diusung oleh PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS dengan total kekuatan 26 kursi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved