Breaking News:

Pilkada Kabupaten Karawang

H-1 Pilkada, Disdukcapil Karawang Kebut Pemilih untuk Miliki e-KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karawang, Yudi Yudiawan mengaku pihaknya terus menggenjot pemilih untuk memiliki e-KTP.

istimewa
Begini Spesimen Surat Suara Pilkada Karawang 2020, KPU Siap Sosialisasikan ke Warga 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karawang, Yudi Yudiawan mengaku pihaknya terus menggenjot pemilih untuk memiliki e-KTP. Disdukcapil mencatat ada dari 9 ribu orang tersisa 4 ribu orang yang belum memiliki e-KTP.

"Hingga H-1 kami masih bekerja untuk bisa lebih banyak lagi pemilih yang miliki e-KTP. Hari Sabtu dan Minggu kami tetap buka untuk layani warga merekam. Jadi, kami masih terus mendata juga memetakan warga yang belum miliki e-KTP," ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, lanjut Yudi, pihaknya pun meminta bantuan ke kecamatan dan aparat desa untuk datangi warga agar segera lakukan perekaman di kantor kecamatan. Adapun kendala yang dihadapi Disdukcapil Karawang, ialah masih adanya warga yang terkesan tak peduli dengan e-KTP.

"Sikap masa bodoh itu justru bakal menyulitkan petugas mencapai target untuk semua pemilih memiliki e-KTP. Kami sudah terjun sampai pelosok dengan jemput bola agar warga melakukan perekaman e-KTP. Tetapi, masih ada warga yang sulit dihubungi, meski sudah jemput bola," ujarnya.

"Kami meminta warga bersikap aktif lakukan perekaman dengan datangi kantor kecamatan setempat. Kami pastikan petugas akan langsung melayani karena kebutuhan Pilkada Karawang," katanya.

Baca juga: Bandung Zona Merah, 23 Ruas Jalan ditutup, Catat Waktunya, Berikut Jalan yang ditutup Saat PSBB

Baca juga: Luncurkan Aplikasi Kemudahan Beramal Salih, Amalsholeh.com Ajak Kaum Muslim Beramal

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved