Breaking News:

Vaksin Covid-19 Sudah Sampai Indonesia, Doni Monardo Sampaikan Pesan Presiden soal Ini

Masyarakat tetap diharuskan disiplin menerapkan protokol kesehatan meski vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia.

Humas Pemprov Jabar
Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo saat memberikan keterangan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020). Doni menyampaikan masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan meski vaksin Covid-19 sudah sampai Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Masyarakat tetap diharuskan disiplin menerapkan protokol kesehatan meski vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia.

Pesan itu datang dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

"Bapak Presiden menggarisbawahi pentingnya 3M dan 3T. 3T adalah testing, tracing, dan treatment," kata Doni dalam konferensi pers online bertajuk "Tindak Lanjut Kedatangan Vaksin Covid-19", Senin (7/12/2020).

Khusus 3T, ia menegaskan bahwa pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda) baik provinsi maupun tingkat kabupaten/kota akan terus bekerja keras untuk bisa melayani masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, masyarakat juga harus selalu melaksanakan 3M dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir.

Doni menambahkan, semua pihak tak cukup hanya menegakkan 3M untuk mencegah Covid-19.

Baca juga: Semua Layanan RSUD Ciamis Dibuka Lagi Mulai Besok, Hanya Pasien Pakai Masker yang Dilayani

Ia menyebut, semua pihak perlu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing.

"Karena kita bangsa Indonesia adalah insan Pancasila. Kita berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir," jelas Doni.

Menurut dia, dengan adanya kesabaran dan ketakwaan tersebut, akan mengakibatkan semua pihak dapat mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk pakar kesehatan.

Di sisi lain, ia berpendapat bahwa kesabaran dan ketakwaan pun tidak cukup. Doni mengatakan, semua pihak harus terus meningkatkan imunitas tubuhnya.

Baca juga: 12.659 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pilkada Kabupaten Indramayu

Halaman
12
Editor: Giri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved