Breaking News:

Tiga Rumah di Kota Sukabumi Rusak, Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Tiga rumah warga di dua Kecamatan di Kota Sukabumi mengalami kerusakan, setelah diterjang hujan deras angin kencang

tribunjabar/fauzi noviandi
Tiga Rumah di Kota Sukabumi Rusak, Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tiga rumah warga di dua Kecamatan di Kota Sukabumi mengalami kerusakan, setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang, Minggu (6/12/20202).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, perisitiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani, mengatakan beberapa wilayah Kota Sukabumi semenjak siang sudah diguyur hujan dengan disertai angin kencang.

"Hujan deras yang disertai angin kencang itu mengakibatkan tiga rumah warga di dua kecamatan di Kota Sukabumi mengalami kerusakan ringan hingga berat," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca juga: Jumlah Nakes RSUD Ciamis yang Positif Covid-19 Sudah 44 orang, 89 Lainnya Segera Di-Swab Test

Dua wilayah yang terdampak itu lanjut dia, yaitu satu berlokasi di Kampung Tegal Jambu, RT02/08 dan satu lainnya di Kampung Kampung Santiong RT 05/07 Kelurahan Cipanengah Kecamatana Lembursitu.

"Dan satu rumah lainya berada di Kampung Baros RT03/01 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros. Dari tiga rumah itu mengalami kerusakan mulai dari dinding hingga atap rumah yang mengalami kerusakan," jelasnya.

Menurutnya, saat menerima laporan ada kejadian itu sejumlah petugas BPBD langsung melakukan penanganan dan pemberihan material rumah yang rusak. Serta tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Hadir di Bandung, Wuling Experience Weekend Cheer Up Indonesia Berikan Kemudahan Miliki Kendaraan

"Meski tidak ada korban, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Besok rencananya kami juga akan segera memberikan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak," ucapnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved