Breaking News:

Pilkada Kabupaten Sukabumi

VIDEO-Hampir 2 Juta Surat Suara Pilkada Kabupaten Sukabumi Mulai Didistribusikan ke 47 Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi prioritaskan wilayah terjauh dalam mendistribusikan surat suara Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Terdapat sebanyak 1.861.619 surat suara yang mulai didistribusikan ke 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/12/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi prioritaskan wilayah terjauh dalam mendistribusikan surat suara Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

"Untuk hari ini pendistribusian surat suara lebih diprioritaskan beberapa wilayah terjauh di Kabupaten Sukabumi," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman saat diwawancarai di Gudang logistik Jalan Raya Cikukulu, Cibadak.

Wilayah terjauh terjauh tersebut lanjut dia, yaitu Kecamatan Ciemas, Kalibunder,  Tegalbuled, Cidadap, Curug Kembar dan Cisolok. Sedangkan desa terjauh berada yaitu Bambayang di Kecamatan Kalibunder.

"Setelah pendistribusian kewilayah terjauh nantinya akan dilanjutkan ke Kecamatan yang terdekat. Hingga sejauh ini dalam pendistribusian masih terkendali," ucapnya.

Ferry menjelaskan, setiap armada pengangukut logistik berupa surat suara dikawal oleh sejumlah Kapolsek dari masing-masing wilayah.

Baca juga: Pastikan Keamanan, Kapolres Sidak Gudang Logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi

Baca juga: VIDEO-Wisma Lodaya Diresmikan Polres Sukabumi, Kapolda: untuk Anggota Menetap Disini

Baca juga: VIDEO-Penjualan Ikan Tawar di Sukabumi Belum Pulih, Daya Beli Masih Rendah Akibat Pandemi Covid-19

"Dalam pendistribusian hari ini tidak hanya pengiriman surat suara saja, namun ada beberapa kebutuhan logistik lainnya seperti formulir dan alat pencoblosan," katanya.

Dia menambahkan, setiap logistik yang distribusikan itu dikemas dengan mengunakan plastik untuk menantisipasi terjadinya kerusakan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hampir 2 Juta Surat Suara Pilkada Kabupaten Sukabumi Mulai Didistribusikan

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved