Breaking News:

KPK Geledah Gedung DPRD Jabar

Salah Satu Ruangan Fraksi di DPRD Jabar Turut Diperiksa Penyelidik KPK

Kedatangan penyelidik KPK ini diduga berkaitan dengan tindak lanjut penanganan kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dengan tersangka Abdul Rozaq

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Seli Andina Miranti
tribunjabar/syarif abdussalam
Penyelidik KPK geledah Gedung DPRD Jabar , Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salah satu ruangan fraksi di lantai 1 Gedung DPRD Jabar di Jalan Dipenogoro turut didatangi penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada‎ Kamis (3/12/2020).

Pantauan Tribun, para penyelidik KPK ini mengenakan seragam rompi dengan bertuliskan KPK di bagian punggung. Mereka irit bicara saat disapa sejumlah wartawan.

Selain itu, mereka juga tampak mendatangi ruangan persidangan dan perundang-undangan di lantai 2 kemudian masuk lagi ke ruangan Fraksi Golkar di lantai 1.

Saat dikonfirmasi pada Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar, Yod Mintaraga, ia mengaku sedang berada di DKI Jakarta sehingga tidak mengetahui secara langsung ihwal kedatangan mereka.

"Saya belum tahu langsung karena sedang berada di luar. Kalaupun benar ya saya persilahkan mangga, enggak apa-apa. Cuma saya masih belum tahu itu terkait soal apa," ucap Yod.

Salah satu petugas keamanan di lantai 1 menyebutkan penyelidik KPK masih berada di ruang rapat Fraksi Golkar.

"Masih di ruang rapat. Belum tahu soal apa," ucap petugas keamanan.

Baca juga: Bupati Positif Covid-19, Pendopo dan Setda Kabupaten Cirebon Disemprot Disinfektan

Hanya saja, kedatangan penyelidik KPK ini diduga berkaitan dengan tindak lanjut penanganan kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dengan tersangka Abdul Rozaq Muslim oleh KPK belum lama ini.

Abdul Rozaq Muslim merupakan anggota DPRD Jabar dari DPRD Golkar. Menurut KPK, dia diduga menerima hadiah berupa uang dari Carsa, mantan kepala desa sekaligus pengusaha.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved