Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kondisinya Membaik, Tim Medis Izinkan Bupati Cirebon yang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Selasa (1/12/2020). Saat ini kondisi Imron membaik

KOLASE TRIBUN JABAR
Bupati Cirebon Imron Rosyadi positif terpapar virus corona (Covid-19), Rabu (2/12/2020). Saat ini kondisi Imron secara umum telah membaik dibanding sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Selasa (1/12/2020).

Imron pun langsung menjalani pemeriksaan lanjutan di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (2/12/2020) untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Direktur Utama RSUD Arjawinangun, dr Bambang Sumardi, memastikan saat ini kondisi Imron secara umum telah membaik dibanding sebelumnya.

Baca juga: Selalu Patuhi 3M, Bupati Cirebon Mengaku Belum Tahu dari Mana Bisa Kena Covid-19

Baca juga: VIDEO-Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19, Sejumlah Wartawan Jalani Swab Test

Pihaknya juga mengakui berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan kondisi fisik Imron tergolong bagus dan sehat.

"Kami dari tim medis mengizinkan Pak Bupati menjalani isolasi mandiri," ujar Bambang Sumardi kepada Tribuncirebon.com, Kamis (3/12/2020).

Ia mengatakan, Imron akan menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati Cirbon yang berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Isolasi mandiri tersebut dijalani Imron mulai hari ini di rumah dinasnya atau Pendopo Bupati Cirebon.

Bambang menyampaikan, Imron termasuk kategori kasus konfirmasi tanpa gejala.

Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu tidak mengalami sesak nafas, hilangnya indera penciuman, dan lainnya.

Bahkan, kata Bambang, Imron juga tidak lagi megalami demam seperti saat dilakukan swab test pada Selasa (1/12/2020) sore.

"Saat diswab test kemarin Pak Bupati lagi demam, suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat celcius, tapi memang tidak terlalu tinggi," kata Bambang Sumardi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved