Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kesadaran Menurun yang Berujung Kota Bandung Zona Merah, Oded: Protokol Kesehatan Adalah Keniscayaan

Oded M Danial minta kepada warga Kota Bandung meningkatkan protokol kesehatan karena Kota Bandung saat masuk zona merah. 

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Oded M Danial meminta masyarakat meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Kini, Kota Bandung berada di zona merah penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial, minta kepada warga Kota Bandung meningkatkan protokol kesehatan karena Kota Bandung saat masuk zona merah. 

"Warga Kota Bandung harus waspada karena Covid di Kota Bandung masih tinggi, jadi minta agar memperketat memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Oded saat Jumpa pers di Balai Kota Bandung,  Kamis (3/12/2020).

Oded M Danial mengatakan, hasil penilaian pusat dilakukan self assesment yang kemudian menempatkan Kota Bandung saat ini berada pada zona risiko tinggi (merah) dengan indikator skor sebesar 1.7. 

"Saya ingatkan kepada masyarakat bahwa menjaga protokol kesehatan adalah sebuah keniscayaan yang harus terus dilakukan dengan disiplin yang tinggi," ujar Oded.

Baca juga: KPK Sisir 4 Ruangan di Gedung DPRD Jabar 8 Jam, Keluar Bawa Berkas Terkait Kasus Abdul Rozaq Muslim

Menurut Oded, data yang dimiliki Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung per 22 November hingga 2 Desember 2020, total konfirmasi 3.763 dengan total konfirmasi aktif sebanyak 881 orang.

"Temuan kasus harian konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat dari bulan Oktober dan belum menunjukkan penurunan," ujar Oded. 

Oded mengatakan, kendati pasien sembuh sudah cukup signifikan penambahannya, namun persentase angka kesembuhan di Kota Bandung menurun hingga ke poin 73,5 persen. turun sebesar 9,85 persen dari sebelumnya.

"Angka kematian di Kota Bandung akibat Covid-19 bertambah menjadi total 116 pasien, namun persentase kematian kasus turun 0,73 persen menyentuh angka 3,08 persen," ujar Oded.

Baca juga: Mayat TKI Berusia 18 Tahun Asal Tangerang Ditemukan di Dalam Koper, Ini FaktanyaTKI

Oded menegaskan, Kota Bandung sangat serius menghadapai pandemi ini. Dia mengatakan, penambahan kasus harian konfirmasi positif diperoleh dari hasil swab test di laboratorium. 

Halaman
123
Penulis: Tiah SM
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved