Breaking News:

Kejari Purwakarta Musnahkan Barang Sitaan 3 Tindak Pidana, Narkoba Paling Banyak, Darurat Narkoba?

Ada tiga jenis tindak pidana yang dilakukan penyitaan, tindak pidana narkotika, tindak pidana kesehatan, dan tindak kesehatan umum lainnya.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Kejaksaan Negeri Purwakarta musnahkan barang sitaan dari tiga tindak pidana, Rabu (2/12/2020) di Kantor Kejari Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kejaksaan Negeri Purwakarta melakukan pemusnahan terhadap barang bukti penyitaan perkara tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, Rabu (2/12/2020) di Kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Kepala Kejari Purwakarta, Andin Adhyaksantoro, mengungkapkan, ada tiga jenis tindak pidana yang dilakukan penyitaan, tindak pidana narkotika, tindak pidana kesehatan, dan tindak kesehatan umum lainnya. Andin menyebut ada 162 perkara narkotika, 5 perkara pidana kesehatan, dan 22 perkara pidana umum, sehingga total perkara ada 189.

"Kasus ini bukan hanya yang terjadi pada 2020 tetapi ada juga tahun sebelumnya yang memang telah berkekuatan hukum tetap," katanya.

Ketika disinggung terkait darurat narkoba setelah melihat perkara narkoba yang telah ditindak sampai mencapai 162 perkara, Andin mengaku masih belum dikatakan darurat narkoba.

"Ya ini belum bisa dikatakan darurat. Tetapi, yang jelas banyak sekali perkara ini," ujarnya.

Adapun barang bukti yang yang disita, antara lain: sabu sebanyak 155,9 gram, ganja 9,2 kilogram, tembakau gorila sebanyak 5,5 gram, tramadol 61 butir, Trihexypenedyl 271 butir, hexymer ada 3.589 butir, dan uang palsu 69 lembar.

Baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Dapil Majalengka Terkait Viralnya Warga Lafalkan Azan Hayya Alal Jihad

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved