Yamaha Riding Academy Beri Edukasi Safety Riding Untuk Guru dan Siswa SMK Binaan Yamaha

Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy (YRA) menilai pendidikan keselamatan berkedara sepeda motor sangat penting bagi generasi muda.

Istimewa
Ilustrasi: Instruktur Yamaha Riding Academy memberikan guidance saat praktik safety riding (aktivitas sebelum pandemi Covid-19). Kini, Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA menggelar Webinar Safety Riding yang dilaksanakan pada November dan Desember 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy (YRA) menilai pendidikan keselamatan berkedara sepeda motor sangat penting bagi generasi muda.

Untuk itu, Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA menggelar Webinar Safety Riding yang dilaksanakan pada November dan Desember 2020.

Webinar Safety Riding bersama YRA ini diadakan untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan/ SMK binaan Yamaha se- Jawa Barat.

Peluncuran Yamaha Gear 125 di  Theory Room Yamaha DDS II Jabar, Jalan Soekarno Hatta No 474, Kota Bandung. Yamaha Gear 125 cocok digunakan anak muda yang aktif. 
Peluncuran Yamaha Gear 125 di Theory Room Yamaha DDS II Jabar, Jalan Soekarno Hatta No 474, Kota Bandung. Yamaha Gear 125 cocok digunakan anak muda yang aktif.  (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Baca juga: Yamaha Hadirkan GEAR 125, Motor Multiguna yang Handal untuk Gaya Hidup Aktif

Baca juga: Yamaha Gear 125 Cocok Digunakan Pengendara Generasi Muda yang Aktif dan Kreatif

Webinar Safety Riding untuk guru SMK binaan Yamaha dilaksanakan pada bulan November sedangkan untuk siswa rencananya digelar di bulan Desember.

Dalam pelaksanaanya, ratusan peserta guru SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas ini secara virtual. 

YRA juga memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

Pada  bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok. 

Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar. 

Baca juga: Sempat Trauma karena Kecelakaan, Lady Bikers Asal Sukabumi Gigi Ruwanita Nyaman Pakai Yamaha Aerox

Baca juga: Lebih Segar dan Trendi, Ini Varian Warna Baru Yamaha Mio M3

Event Aerox Experience memperkenalkan produk terbaru dari Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected.
Event Aerox Experience memperkenalkan produk terbaru dari Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected. (Tribunjabar.id/Putri Puspita)

Sementara itu, untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor.

Selain itu ada juga posisi berkendara, dan tips safety riding yang membahas banyak hal.

Misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

Chief Yamaha DDS II Jawa Barat, Hendri Kartono, berterima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam Webinar Safety Riding Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy.

"Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” ucapnya. (*/Adv)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved