Breaking News:

Jalan Poros Angsana-Gunung Kelir Pamarican Ambles, Warga Diminta Waspadai Longsoran Tebing

Menyusul amblesnya ruas jalan poros Angsana-Gunung Kelir di Blok Pasirnagara, Dusun Malabar, Desa Sidamulih

istimewa
Jalan Poros Angsana-Gunung Kelir Pamarican Ambles, Warga Diminta Waspadai Longsoran Tebing 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Menyusul amblesnya ruas jalan poros Angsana-Gunung Kelir di Blok Pasirnagara, Dusun Malabar, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (1/12/2020) pukul 03.30 dinihari, warga diimbau untuk lebih waspada.

Mengingat gerakan tanah akibat guyuran hujan lebat tidak hanya menyebabkan ruas jalan ambles tetapi juga memicu terjadinya sejumlah titik longsor di tebing jalan.

“Dari pengecekan petugas kami, beserta Babinsa dan warga, di sekitar lokasi jalan ambles juga ditemukan titik longsor di tebing jalan,” ujar Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin Selasa (1/12).

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan menurut Iptu Jajang Sahidin warga diminta lebih waspada mengingat sekarang musim hujan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, Posisi Mobil Lagi Macet Dihantam Dump Truk dari Belakang

Dan bahkan Selasa (1/12) sore hujan kembali mengguyur setelah sebelumnya hujan lebat turun semalam suntuk.

“Warga diimbau lebih waspada, mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsorsusulan. Sejumlah titik di tebing di atas jalan juga sudah mengalami longsor,” katanya.

Sementara panjang ruas jalan poros Angsana-Gunung Kelir yang menghubungkan Pamarican (Ciamis)-Langkaplancar (Pangandaran) yang ambles di Blok Pasirnagara, Dusun Malabar Rt 33 RW 08 Desa Sidamulih Pamarican Selasa (1/12) pukul 03.30 dinihari tersebut terus bertambah.

Menjelang sore Selasa (1/12) ruas jalan yang ambles panjanganya sudah mencapai 50 meter dan kedalaman rengkahan amblesnya juga terus bertambah.

Menyusul amblesnya ruas jalan di Blok Pasirnagara Sidamulih tersebut arus kendaraan dari Pamarican menuju Langkaplancar via bonja dialihkan melalui jalan desa di Dusun Sukasari dan Sidamulih Pamarican. Ruas jalan yang ambles ditutup untuk semua kendaraan.

Baca juga: Harus Sesuai PKPU, Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK di Pangandaran Bakal Dikawal Ketat Polisi

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved