Breaking News:

Pilkada Bandung 2020

LIVE Kompas TV Debat Publik Pilkada Bandung 2020, Nia, Yena, Dadang Bicara Covid-19, Siapa Juara?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akan kembali menggelar debat publik ketiga atau terakhir Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Kisdiantoro
Instagram KPU Kabupaten Bandung
Poster digital gelaran debat publik ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 dengan tema Strategi Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung yang akan disiarkan secara langsung melalui saluran KompasTV, Sabtu (28/11/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akan kembali menggelar debat publik ketiga atau terakhir Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ajang adu gagasan, wawasan, dan program pembangunan Kabupaten Bandung lima tahun kedepan antara tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung tersebut, akan digelar di Hotel Grand Sunshine Soreang, dan disiarkan secara langsung melalui saluran KompasTV Jawa Barat pada Sabtu (28/11/2020) mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang meliputi Nia Agustina - Usman Sayogi (nomor urut 1), Yena Iskandar Masoem - Atep (nomor urut 2), dan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan (nomor urut 3) akan saling beradu wawasan dan gagasan dari tema debat yang ditetapkan KPU yaitu, Strategi Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Baca juga: Satu Keluarga Dibunuh, Jasadnya Dibiarkan Berjam-jam, Tetangga Malah Kabur ke Hutan Karena Takut

Baca juga: Penyidik KPK Temukan Uang Tunai Rupiah dan Mata Uang Lain, Saat Geledah Kantor Edhy Prabowo

Juru bicara pasangan calon bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi, Dadang Rusdiana meyakini bahwa ajang debat publik terakhir akan menjadikan kesempatan bagi jagoannya untuk semakin membuktikan kualitasnya sebagai pemimpin yang didambakan masyarakat, yaitu paham akan segala persoalan Kabupaten Bandung, karena memang keduanya merupakan putra daerah yang besar di Kabupaten Bandung.

“Melihat tema yang ditetapkan KPU pada debat ketiga ini, saya yakin Teh Nia dan Kang Usman akan mampu menunjukan kualitas jawaban yang memuaskan publik, karena isu ini sangat familiar, apalagi berkaca dari pengalamannya keduanya yang sering terjun langsung dalam berbagai aktivitas sosial maupun pemerintahan, maka keduanya akan lebih fasih dan percaya diri dari Paslon yang lain," ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu hal serupa disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko. Menurutnya pasangan calon nomor urut 2, Yena - Atep terus belajar dan mengasah kemampuannya dari pengalaman di debat publik sebelumnya, sehingga pada ajang terakhir ini, keduanya lebih siap dan lebih mampu menunjukan kualitasnya.

Terlebih berbagai persiapan dan penguasaan materi terkait penanganan masalah narkoba dan covid-19 telah dilakukan, seperti penerapan kebijakan, anggaran, dan efektivitas dari program-program yang dapat memutus rantai penyebaran dari kedua masalah tersebut.

"Selain penguasaan materi, yang juga telah dipersiapkan adalah kesiapan fisik, kesehatan, dan mental agar selama 120 menit debat publik itu berlangsung mereka mampu lebih konsentrasi dalam menyampaikan ide gagasan dari materi tersebut," ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/11/2020)

Baca juga: Tolak Lamaran 5 Pria Seumuran, Nenek 76 Tahun Menikah dengan Pria Beda Umur 47 Tahun, Ada Kecocokan

Sedangkan, Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan nomor urut 3 berjargon BEDAS, Tarya mengatakan, Calon Bupati dan Wakil Bupati, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan telah mempersiapkan diri untuk dapat melanjutkan persaingan di panggung debat publik terakhir Pilkada Kabupaten Bandung 2020 tersebut.

"Untuk persiapan sebetulnya tidak ada yang khusus, seperti biasa saja. Mungkin hanya pendalaman dan penguasaan materi saja. Berkaitan dengan ajang debat terakhir, kami berharap, Kang Dadang dan Kang Syahrul dapat mengunci hati dari para calon pemilih agar pada saat hari pemilihan nanti, BEDAS mampu keluar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang baru," katanya saat dihubungi, Sabtu (28/11/2020).

Berikut Link Live Streaming Debat Publik Ketiga Pilkada Kabupaten Bandung di Kompas TV

Link Kompas TV

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved