Breaking News:

VIDEO Satnarkoba Polres Karawang Tangkap 6 Pengedar Narkoba, 1.300 Sabu dan Beberapa Paket Ganja

Satnarkoba Polres Karawang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu, ekstasi, dan ganja hasil pengembangan dari seorang pelaku yang pe

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: yudix
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama
 
TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Satnarkoba Polres Karawang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu, ekstasi, dan ganja hasil pengembangan dari seorang pelaku yang pertama kali ditangkap berinisial A (19). 
 
Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama dengan didampingi Wakapolres Karawang, Kompol Faisal Pasaribu dan Kasatnarkoba Karawang, AKP Aji Setiaji, serta Kasubbag Humas Polres Karawang Iptu Abdul Wahab, menjelaskan kasus narkotika yang berhasil diungkap ini merupakan satu sindikat yang terdiri dari enam orang. Awal mula pengungkapan ini terjadi pada Minggu (22/11/2020). 
 
"Kami dapat informasi dari warga terkait penyalahgunaan narkotika ganja. Dan langsung kami tindaklanjuti serta menangkap tersangka inisial A ini," ujarnya, Jumat (27/11/2020) di Mapolres Karawang.
 
Dari tangan tersangka A, polisi berhasil mengamankan ganja beberapa paket dan kemudian dikembangkan hingga mendapat beberapa pelaku, di antaranya D (19), E (24), K (24), I (23), dan Cepot (36). Dari tangan para tersangka itulah, kata AKBP Rama Samtama, barang bukti diamankan, seperti sabu dan ekstasi.
 
"Dalam operasi ini tim dikomandani oleh Wakapolres Karawang. Ada sebanyak 1.300 gram sabu dan pil ekstasi sebanyak 2.000 butir, serta sejumlah handphone dan beberapa paket ganja," katanya.
 
Para pelaku ini kemudian dijerat dengan pasal 114 ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup atau mati. Kapolres Karawang pun menegaskan jajarannya berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di Karawang. (*)
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Video Editor: Wahyudi Utomo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved