Breaking News:

Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi Ditutup Sementara, Kasus Positif Covid-19 Naik Terus

Lapang Merdeka dan Alun - alun Kota Sukabumi ditutup untuk sementara. Hal tersebrut dilakukan

tribunjabar/fauzi noviandi
Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi Ditutup Sementara, Kasus Positif Covid-19 Naik Terus 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi ditutup sementara. Hal tersebrut dilakukan setelah angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi juga menghentikan pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu di Jalan Syamsudhin SH, alun - alun Kota Sukabumi hingga kawasan santa sea.

"Penutupan sejumlah tempat yang menimbulkan kerumunan itu ditutup karena angka pasien tekonfirmasi positif Covid-19 masih sangat tinggi," kata Jubir Penaganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat diwawancarai dirungan kerjanya, Jumat (27/11/2020).

Penututupan sejumlah tempat kerumunan tersebut lanjut dia, berdasarkan surat edaran Wali Kota Sukabumi, tentang pembatasan dan atas tingginya kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Komisi IV DPR RI Minta Pemerintah Hentikan Penambangan Timah di Bangka, Ekosistem Laut Rusak

"Sementara ini kita belum bisa memastikan sampai kapan penutupan itu akan dilakukan. Namun yang jelas ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19," katanya.

Wahyu membantah, pemutupan sejumlah pasilitas publik tersebut karena adanya kluster baru atau warga yang dinyatakan terpapar Covid-19 ditempat -tempat publik.

"Tidak ada, namun ditempat tersebutkan ditemukan adanya potensi orang berkerumun, dan yang jelas orang terpapar karena berkerumun. Oleh karena itu warga diharapkan untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Disisilain, berdasarkan patauan dilapangan, sejumlah warga masih melakukan sejumlah aktivitas di Lapangan Merdeka dan Alun - alun Kota Sukabumi.

Baca juga: Ada Orang Tega, Asisten Pelatih Persib Bandung Ini Kapok Berbisnis, Enam Kali Kena Tipu

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved