Breaking News:

Pimpin Apel Pasukan Patroli Prokes di Kabupaten Cirebon, Danrem 063/SGJ: Laksanakan Secara Santun

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, memimpin Apel Pasukan Patroli Protokol Kesehatan di Kabupaten Cirebon, Rabu (25/11/2020).

Tribuncirebon.com/ Ahmad Imam Baehaqi
Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, saat memimpin Apel Pasukan Patroli Protokol Kesehatan di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, memimpin Apel Pasukan Patroli Protokol Kesehatan di Kabupaten Cirebon, Rabu (25/11/2020).

Apel yang berlangsung di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu tampak diikuti puluhan prajurit TNI jajaran Korem 063/SGJ.

Dalam arahannya, Elkines mengingatkan agar para prajurit yang terlibat dalam patroli protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon untuk melaksanakannya secara santun.

Baca juga: Sekda Kabupaten Cirebon Sebut Meningkatnya Kasus Covid-19 Karena Hal Ini

Baca juga: Stadion Watubelah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Sekda Cirebon: Dikelola RSUD Arjawinangun

Menurut dia, penegakkan disiplin protokol kesehatan itu dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tujuannya menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga harus dilaksanakan secara santun," kata Elkines Villando Dewangga.

Ia mengatakan, prajurit TNI yang terlibat dalam patroli protokol kesehatan harus melaksanakannya secara humanis dan persuasif.

Pasalnya, pihak yang akan dihadapi para prajurit adalah masyarakat, bukan kombatan.

Karenanya, langkah humanis harus selalu dikedepankan sehingga kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat.

"Seluruh prajurit segera melaporkan setiap kejadian di wilayah tugasnya melalui aplikasi yang disediakan," ujar Elkines Villando Dewangga.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan prajurit yang dilibatkan dalam patroli protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ia mewanti-wanti seluruh prajurit agar disiplin diri sendiri dahulu sebelum mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Elkines juga mengajak masyarakat selalu mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

"Jangan sampai kita mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, tapi kita sendiri tidak disiplin," kata Elkines Villando Dewangga.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved