Breaking News:

KABAR BAIK di Hari Guru Nasional, Pemkab Purwakarta Bakal Buka Rekrutmen Guru PPPK

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal merekrut tenaga pendidik atau guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa via Tribunnews
Ilustrasi guru mengajar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabar baik untuk guru honorer di Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal merekrut tenaga pendidik atau guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna mengaku pihaknya tengah mendata kebutuhan guru yang mendaftar menjadi guru PPPK dengan sejumlah persyaratan.

"Nanti yang boleh ikut bukan hanya guru honorer, guru GTT, dan guru bantu saja, tapi lulusan pendidikan yang belum pernah mengajar pun berkesempatan ikuti seleksi ini," katanya, Rabu (25/11/2020).

BKPSDM akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Purwakarta untuk masalah ini. Informasi dari Disdik Purwakarta, saat ini Purwakarta kekurangan banyak tenaga guru mencapai 2.500 orang.

Adapun untuk mekanismenya, Asep menjelaskan pihaknya masih menunggu juklak dan juknisnya dari pusat, sekaligus mengenai kuota penerimaan guru PPPK. Kata Asep, Pemkab Purwakarta bakal mengajukan maksimal sesuai kuota guru PPPK yang diberikan pusat," katanya.

Tak kalah penting, Asep berpesan kepada semua guru honorer dan calon peserta rekrutmen untuk tidak percaya pada oknum siapapun yang mengaku bisa meloloskannya di seleksi tersebut.

Baca juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Pengusaha Benur di Pangandaran Pro Kontra Terkait Kebijakan Ekspor

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved