Breaking News:

Mau Tahu Berapa Gaji Anggota DPR RI? Ini Bocoran dari Dede Yusuf

Berapa besaran gaji yang diterima anggota DPR RI? Aktor senior Dede Yusuf Macan Effendi membocorkannya.

Editor: Giri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Dede Yusuf Macan Efendi 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Berapa besaran gaji yang diterima anggota DPR RI? Aktor senior Dede Yusuf Macan Effendi membocorkannya.

Dede Yusuf sudah jadi anggota DPR selama tiga periode yang diusung oleh Partai Demokrat.

Menurut Dede Yusuf, gajinya sebagai anggota dewan yang diterimanya saat ini hanya seperempat dari pendapatannya saat masih aktif terjun di dunia hiburan.

"Saya pernah jadi artis puluhan tahun, pernah stripping, pernah jadi presenter. Kita bisa menghitung pendapatan kita sekian tiap bulan, nah kalau ditanya gaji DPR berapa, seperempatnya," ucap Dede dalam akun YouTube Melaney Ricardo seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Meski begitu, Dede Yusuf tak mempermasalahkannya perihal gajinya saat ini.

Baca juga: CEO Tesla Salip Bill Gates sebagai Orang Terkaya Kedua di Dunia, Bikin Melongo, Segini Hartanya

Menurut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini, menjadi anggota DPR membuatnya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Manfaat yang diberikan ke masyarakat yang dimaksud Dede Yusuf adalah sebuah program DPR yang dibuat bersama pemerintah.

"Yes, I told you, tapi kita punya di sini yang tidak dimiliki artis adalah kita program yang bisa kita bagikan ke mayarakat. Itu yang bikin kita bangga," kata Dede Yusuf.

"Kalau artis kita bagikan yang kita miliki tergantung. Kalau baik hati, mungkin membagikannya sekian juta, ada juga yang mungkin demi konten dia bagikan ratusan juta," ujar Dede Yusuf lagi.

Dede Yusuf mengaku senang saat programnya dengan pemerintah diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Geliat Objek Wisata Jawa Barat di Masa Pandemi, Jumlah Wisatawan Dibatasi, Tetap Beri Kenyamanan

Oleh karena itu, sampai saat ini Dede Yusuf masih bertahan menjadi anggota DPR RI.

"Kalau kita enggak, kita bikin program bersama Pemerintah. Program apapun yang kita bisa sebarkan ke masyarakat. ketika kita datang, kita nangis lihat program itu diterima oleh masyarakat," ujar Dede Yusuf.

"Karena kalau memilih pendapatan, tadi saya katakan seperempat dari artis yang mungkin tidak harus terkenal," lanjut Dede Yusuf.

Baca juga: Wujudkan ODF 100 Persen Kota Bandung, Jangan BAB Lagi ke Sungai

Meski demikian, Dede Yusuf tak menampik, menjadi pejabat publik memang mendapat sejumlah tunjangan, seperti tunjangan komunikasi dan tunjangan rumah dinas.

"Sebagai gambaran saja, saya wakil gubernur, saya kemudian pensiun. Pesiun saya Rp 1.250.000. Sewaktu jadi wagub, saya mendapatkan pensiun anggota DPR Rp 1.750.000. Pensiun itu artinya kurang lebih 30 persen dari gaji pokok," ungkap Dede Yusuf. (*)

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved