Breaking News:

UBK Bandung melakukan Pemanfaatan Hidrophonik Herbal Khasiat Imunitas Tubuh Dalam Mencegah Covid-19

Tim dosen dan masyarakat bergotong royong dalam membuat dan merakit instalasi hidroponik sehingga siap untuk digunakan

Istimewa

Penyebaran covid-19 yang melalui droplet serta masa inkubasi yang cukup lama yaitu 2 minggu membuat pandemi ini sulit untuk diakhiri. Salah satu cara terbaik untuk melawan virus dengan cara meningkatkan imunitas tubuh kita, hal ini dapat dilakukan dengan mengkonsumi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh serta mengkonsumsi produk herbal yang memiliki banyak khasiat.

Pada bulan Oktober 2020tim Dosen Universitas Bhakti Kencana Bandung melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pemanfaatan Hidrophonik untuk Herbal yang Memiliki Khasiat Imunitas Tubuh Dalam Mencegah Covid-19” yang diketuai oleh Ivan Andriansyah, S.Si., M.Pd. dengan anggota apt. Aris Suhadirman, M.Si.; Anne Yuliantini, M.Si.; Mamay Maulana, M.M.; Hani Oktafiani, SST., M.Keb.

Kegiatan ini dilakukan di komplek perumahan Pasirjati Endah Cluster Garden View Cilengkrang. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini diawali dengan pemaparan jenis-jenis tanaman obat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai keunggulan menanam dengan metode hidrophonik.

Pada minggu berikutnya dilakukan pembuatan perangkat instalasi hidrophonik yang kemudian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk bercocok tanam tanaman obat keluarga (herbal). Tim dosen dan masyarakat bergotong royong dalam membuat dan merakit instalasi hidroponik sehingga siap untuk digunakan.

Kami mengharapkan dengan telah tersedianya perangkat instalasi hidrophonik ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menanam tanaman obat keluarga dan sayuran lain sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar

ubk2211b
ubk2211b ()
ubk2211c
ubk2211c ()
ubk2211d
ubk2211d ()
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved