Breaking News:

Cegah Virus Corona

Angka Kesembuhan Harian di Jabar Naik Pesat, Jangan Kendor Protokol Kesehatan 3M

Angka kesembuhan harian di Jabar, Minggu (22/11/2020), hampir dua kali lipat dari jumlah kasus Covid-19 baru yang terdeteksi pada hari yang sama

istimewa
Daftar 16 Kecamatan di Kota Bandung yang jadi Klaster Keluarga Penyebaran Covid-19, WASPADA 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meski penularan masih saja terjadi, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Barat terus meningkat dari hari ke hari. Angka kesembuhan harian, Minggu (22/11/2020), bahkan hampir dua kali lipat dari jumlah kasus Covid-19 baru yang terdeteksi pada hari yang sama.

Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) mencatat, total pasien sembuh hingga Minggu (22/22/2020) mencapai 38.318 orang atau bertambah 630 orang dalam 24 jam. Di sisi lain, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kurun yang sama berjumlah 47.692 atau bertambah 364 kasus dalam 24 jam.

Baca juga: Komunitas Vespa Matic, VESLIN, Dukung Bangkitkan Daya Tarik Pariwisata Bandung Saat Pandemi Covid-19

Hal lain yang juga menggembirakan, angka kematian akibat Covid-19 juga tidak bertambah dalam 24 jam. Total angka kematian akibat Covid-19 di Jabar per 22 November tetap berjumlah 865.

Sebelumnya diberitakan, tujuh kabupaten dan kota di di Jabar berstatus zona merah atau menjadi kawasan berisiko tinggi penyebaran Covid-19. Jumlah ini meninhkat lebih dari dua kali lipat dari pekan sebelumnya. Pada pekan sebelumnya, hanya terdapat tiga zona merah di Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada penambahan zona merah dalam jumlah signifikan pasca-libur panjang akhir Oktober lalu. Hal ini pun ditindaklanjuti dengan penanganan secara terfokus di titik-titik penyebaran Covid-19.

Sebelumnya pun, dilakukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di tingkat desa atau kawasan penyebaran Covid-19. Hal ini terbukti berhasil menurunkan angka positif Covid-19.

"Ini mohon diwaspadai buat wilayah wilayah zona merah. (1) Kabupaten Bekasi, (2) Kabupaten Karawang, (3) Kabupaten Purwakarta, (4) Kabupaten Tasikmalaya, (5) Kabupaten Bandung, (6) Kota Bekasi, dan terakhir (7) Kota Cimahi, masuk lagi ke zona merah," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini di Markas Kodam III Siliwangi, Selasa (17/11).

Emil mengatakan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang, adalah tiga daerah yang melaksanakan Pilkada 2020, bersamaan minggu ini mengenyam status zona merah.

"Jadi itu harus kita waspadai, tolong diingatkan kepada kepala daerah dan juga masyarakatnya," katanya. (*)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona.

Tribunjabar.co.id (Tribunnetwork) mengajak seluruh pembaca untuk selalu
menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Arief Permadi
Editor: Arief Permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved