Breaking News:

Petugas PT PMgs KBB Catat Water Meter dengan Teknologi Realtime

PT PMgS sudah melakukan inovasi teknologi pembacaan Water dengan Meter adanya secara realtime.

NGAMPRAH, TRIBUN - PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini terus memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap para pelanggan.

Untuk saat ini, petugas di PT PMgS mencatat data angka Water Meter (WM) dengan menggunakan teknologi Realtime supaya pengolahan data lebih cepat dan akurat.

Direktur PT PMgS KBB, Deni Ismawan, mengatakan, di era teknologi saat ini, ketepatan dan kecepatan menjadi unsur yang penting dalam suatu data dalam pekerjaan di perusahaan BUMD tersebut.

"Ketepatan dan kecepatan ini berkaitan erat dengan data angka Water Meter yang didapat sesuai dengan fakta yang terjadi di rumah pelanggan," ujar Deni melalui keterangan tertulisnya.

Untuk meminimalisir kesalahan pada saat pembacaan Water Meter tersebut, kata Deni, PT PMgS sudah melakukan inovasi teknologi pembacaan Water dengan Meter adanya secara realtime.

"Sehingga data yang didapat oleh petugas baca WM dilapangan langsung dikirim ke server," katanya.

Dalam hal ini, pihaknya membutuhkan, ketepatan dan kecepatan yang sesuai dengan data yang ada pada Water Meter di rumah pelanggan agar pengolahan data lebih akurat.

"Ketepatan dan kecepatan yang sesuai dengan data yang ada pada Water Meter dirumah Pelanggan agar pengolahan data lebih akurat," ucap Deni.

Ia mengatakan, selain data angka Water Meter, Petugas juga melaporkan keadaan lain diantaranya seperti Water Meter rusak, tertimbun, hilang dan lain sebagainya.

"Water Meter realtime juga terhubung langsung dengan sistem informasi Billing System yang berfungsi sebagai penyampai segala informasi data Pelanggan air bersih PT. PMgS," katanya.

Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Bandung Barat, Dedi Junaedi, menambahkan, alat water meter tersebut memiliki metode sendiri dan tingkat akurasinya tinggi dalam melakukan pencatatan data pelanggan.

"Ini, untuk memudahkan pelayanan juga kepada para pelanggan PT PMgS dan mempermudah petugas dalam melakukan pencatatan data," kata Dedi.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved