Breaking News:

Pilkada Cianjur 2020

Paslon HADE Siap Wujudkan Cianjur Makmur, Bermartabat, dan Agamis, Lewat Cinta, Citra, dan Cipta

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha - Ade Sobari

tribunjabar/cipta permana
Paslon HADE Siap Wujudkan Cianjur Makmur, Bermartabat, dan Agamis, Lewat Cinta, Citra, dan Cipta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha-Ade Sobari berkomitmen untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Cianjur melalui visi misi Kabupaten Cianjur Makmur, Bermatabat, dan Agamis, dengan fokus realisasi pada penguatan aspek ekonomi kerakyatan, keagamaan, dan kualitas layanan pemerintah.

Calon Bupati, Muhammad Toha mengatakan bahwa peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi fokus pihaknya dalam mewujudkan Kabupaten Cianjur Makmur, Bermatabat, dan Agamis, yang berkaitan dengan capaian Cianjur sebagai Kabupaten wirausaha, Cianjur Kabupaten Pesantren, dan karakter kualitas Pemerintah yang melayani masyarakat.

"Turunan dari masing-masing poin capaian tersebut, misalnya Cianjur Kabupaten Pesantren, maka bagaimana bentuk perhatian pemerintah terhadap pesantren, lebaga pendidikan Al-Quran, sadiniyah, majelis taklim, masjid, dan hal-hal yang berkaitan dengan penguatan keagamaan lainnya menjadi prioritas bagi perhatian pemerintah," ujarnya usai mengikuti debat publik Pilkada Kabupaten Cianjur 2020, di Prime Park Hotel, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Gun Gun Gunawan Minta Pendukung Maksimalkan Waktu yang Ada untuk Menangkan Bedas

Begitu juga lanjutnya dengan penguatan Cianjur sebagai Kabupaten Wirausaha, maka mulai dari produksi hingga pemasaran produk dari para pelaku UMKM harus prioritas bagi pemerintah dengan membentuk blue print dari perencanaan matang yang dapat direalisasikan. 

"Bila hal ini dapat dilakukan, maka kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cianjur dapat terjamin, sebab peluang-peluang bagi para pelaku usaha dan peluang bekerja menjadi lebih terbuka, sehingga warga Kabupaten Cianjur dapat memiliki penghasilan yang layak sesuai dengan target pembangunan Kabupaten Cianjur lima tahun kedepan yaitu, penguatan ekonomi yang berbasiskan potensi lokal," ucapnya.

Sebelumnya, Paslon berjagon Hade yang berangkat dari jalur perseorangan atau independen membawa visi menjadikan Kabupaten Cianjur Makmur, Bermartabat, dan Agamis. Makmur menurutnya memiliki makna, masyarakat yang berkecukupan dalam hal kebutuhan jasmani dan rohani. Kemudian Bermartabat, bermakna masyarakat Cianjur yang memiliki harga diri yang tinggi, terhormat, bermoral, dan beretika dalam segala aspek kehidupan. 

"Sedangkan Agamis bermakna, masyarakat yang taat menjalankan agama yang dipeluknya dengan penuh keimanan dan kesungguhan," ujarnya saat pemaparan visi misi dalam debat publik Pilkada Cianjur, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Di Garut Boleh Digelar Resepsi Pernikahan tapi Tak Boleh Berkerumun

Sementara Calon Wakil Bupati Cianjur Nomor Urut 1, Ade Sobari pun menambahkan, dalam upaya mewujudkan visi yang telah kami rumuskan tersebut, maka kami merencanakan tiga misi
yaitu, mewujudkan Cianjur Tertata, Cianjur Gesit dan Transparan, serta Menciptakan manusia Cianjur yang Unggul dan Tangguh. 

"Untuk dapat merealisasikan visi yang telah kami susun, maka kami memiliki misi yaitu, mewujudkan dan  meningkatkan pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang baik dan tertata, atau disebut CINTA. 

Misi selanjutnya, mewujudkan dan meningkatkan kualitas layanan pemerintah yang gesit dan transparan dalam sektor pelayanan publik atau disebut CITRA. Kemudian misi terakhir, menciptakan pribadi manusia Cianjur yang unggul dan tangguh dalam segala bidang atau disebut CIPTA," katanya

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved