Breaking News:

240 Petugas Pelipat dan Penyortir Surat Suara Pilkada Kabupaten Sukabumi Ikuti Rapid Test

Sebanyak 240 tenaga pelipat dan penyortir surat suara Pilkada Kabupaten Sukabumi mengikuti pemeriksaan rapid test

tribunjabar/fauzi noviandi
240 Petugas Pelipat dan Penyortir Surat Suara Pilkada Kabupaten Sukabumi Ikuti Rapid Test 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 240 tenaga pelipat dan penyortir surat suara Pilkada Kabupaten Sukabumi mengikuti pemeriksaan rapid test di Labkesda Dinkes setempat.

Pelaksanaan rapid test itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, Jumat (20/11/2020).

"Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan dalam dua tahap, pertama Kamis (19/11/2020) dan di ikuti sebanyak 115 orang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman saat dihubung melalui sambungan telepon.

Sedangkan pelaskaan rapid test tahap kedua, lanjut dia, digelar Jumat (20/11/2020) diikuti oleh sebanyak 125 orang petugas pelipat surat suara. Sehingga total yang mengikuti rapid test mencapai 240 orang.

Baca juga: 8 Guru di Kabupaten Cirebon Positif Covid-19, Saat Ini Dirawat Intensif

"Pelaksanan rapid test terhadap petugas pelipat tersebut dilakukan bersama dengan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam rangka mengurangi risiko penyebaran corona," katanya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Al-Rasyid, mengatakan sebanyak 240 petugas pelipat dan penyortir suarat suara yang mengikuti pelaksaan rapid test dinyatakan non reaktif.

"Alhamdulliah, semua petugas pelipat dan penyortir itu hasil pemeriksaan rapid test semuanya dinyatakan non reaktif dan segera dapat langsung bertugas," katanya.

Pihaknya mengimbau, bagi petugas pelipat dan penyortir surat suara diminta unuk segera melapor apabila mengalami gejala atau sakit untuk segera melapor dan tidak dianjurkan untuk bekerja.

Baca juga: Juergen Klopp: Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini adalah Keajaiban bagi Liverpool

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved