Breaking News:

Wanita Ini Dipenjara 14 Tahun, Sibukkan Diri dengan Melukis, Begini Kehidupan di Dalam Lapas Wanita

Namanya Wiwin (35), asal DKI Jakarta. Dia sedang melukis deretan bangunan bertingkat dengan suasana sore hari.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
tribunjabar/mega nugraha
Wanita Ini Dipenjara 14 Tahun, Sibukan Diri dengan Melukis, Begini Kegiatan di Dalam Lapas Wanita 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Namanya Wiwin (35), asal DKI Jakarta. Dia sedang melukis deretan bangunan bertingkat dengan suasana sore hari.

Lukisan itu sedang dalam tahap penyelesaian akhir. Jemari tangannya yang lentik dengan kulit putih, menyapu cat warna dengan kuas. Wajahnya tetap Ayu meski tampak serius memandangi lukisan yang ia buat.

Dia merupakan warga binaan di Lapas Perempuan Bandung sejak 2015. Anaknya yang masih balita, dia tinggal bersama suami dan orangtuanya.

"Saya disini sejak 2015. Kena 14 (tahun penjara)," ucap Wiwin di Lapas Perempuan Bandung, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (18/11/2020).

Kasus hukum yang menjeratnya bukan main. Namun, ia sedang melupakan masa lalunya‎. Saat berbincang, Wiwin tampak masih fokus melukis. Matanya fokus pada lukisan tersebut. 

"Kasus narkoba, saya pakai narkoba sama jadi kurir juga," ucap Wiwin, sambil tersenyum dan menghen‎tikan aktivitasnya sejenak. 

Baca juga: Mamah Dedeh Tetap Tawakal Saat Positif Covid-19, Telponan dengan Menantu, Begini Kondisinya Sekarang

Sedari kecil, dia punya bakat menggambar. Dia sering corat - coret di kertas. Saat masuk ke Lapas, dia mencari kesibukan.

"Pas masuk kesini cari kesibukan. Ada studio lukis. saya melukis. Ini sebagai terapi juga buat saya, untuk menghilangkan kecanduan dan melupakan narkoba. Alhamdulillah bisa," ucap Wiwin

Sejak 2015 hingga kini, tak terhitung lukisan yang ia buat. Pembelinya pejabat Kementerian Hukum dan HAM hingga Menkum HAM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved