Breaking News:

Puluhan Warga Terjaring Operasi, Ditegur dan Diberi Masker di Pamanukan Wilayah Hukum Polres Subang

Anggota kepolisian dari Polsek Pamanukan Polres Subang menggelar Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid 19, Rabu (18/11/2020).

Penulis: Dedy Herdiana | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Polsek Pamanukan Polres Subang menggelar Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19, Rabu (18/11/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Anggota kepolisian dari Polsek Pamanukan Polres Subang menggelar Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid 19, Rabu (18/11/2020).

Operasi yang dilaksanakan secara stasioner di Jalan E Tirtapraja Pamanukan Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 06/2020, tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Kegiatan yang digelar atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto tersebut juga digelar dalam rangka upaya menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan Ops Aman Nusa II 2020 Dalam Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Pamanukan Polres Subang.

Baca juga: Penanganan Covid-19, Dinkes Kabupaten Cirebon Siapkan 61 Vaksinator Covid-19

Baca juga: Kapolda Dicopot, Polisi Dalami Perbuatan Pidana Kegiatan di Megamendung, Bakal Ada yang Dipanggil

Baca juga: Peringati HUT ke-70 Polairud, Jajaran Sat Polair dan Polsek Polres Subang Lakukan Donor Darah

Kapolsek Pamanukan, Kompol Dadang Cahyadiawan yang memimpin operasi didampingi Panit Lantas Ipda Wawan Caswan, sesuai dengan keterangan dari Humas Polres Subang, menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di luar rumah.

Terutama kepada mereka pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil di wilayah hukum Polsek Pamanukan Polres Subang,

Dalam Operasi Yustisi Penindakan Penertiban Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 itu, dikatakan Kapolsek Pamanukan, jajarannya memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan. kepada semua masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Kemudian pihaknya memberikan tindakan teguran sosial termasuk memberikan sanksi mengucapkan isi Pancasila secara benar. Lalu diberi masker gratis serta diingatkan kembali agar mulai saat ini untuk disiplin terapkan protokol kesehatan.

Kompol Dadang Cahyadiawan juga mengatakan bahwa Polri mengharapkan dengan adanya operasi tersebut seluruh masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan, dan menjadi terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta agar selalu menjaga jarak, untuk secara bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

"Dalam operasi yang digelar mulai pagi hingga siang itu, anggota menemukan 70 orang yang tidak pakai masker. Setelah diberikan edukasi dan diberi teguran sosial, semua pelanggar itu diberi masker gratis serta untuk mulai saat itu agar selalu menggunakan masker bika pergi ke luar rumah atau ke tempat umum," kata Kapolesk Pamanukan seraya bersyukur kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan kondusif. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved