Breaking News:

Di Tengah Pandemi PT Telkom Tetap Lakukan Eksibisi Virtual Lewat Kecerdasan Teknologi Buatan Sendiri

Telkom menjadi peserta virtual expo dengan menyiapkan tiga layanan kecerdasan buatan milik Telkom sendiri, Telkom IoT: Vutura, Bigbox, dan Smarteye

Istimewa
Booth virtual PT Telkom  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan PT Telkom untuk tetap melakukan langkah ekshibisi virtual.

Hal ini dibuktikan dalam helatan AIS (Artificial Intellegence Summit) 2020 yang digelar di Jakarta pada 10-13 November 2020.

Menurut Deputy EVP Digital Platform Enabler Direktorat Digital Business PT Telkom, Komang Budi Aryasa, PT Telkom menjadi peserta virtual expo dengan menyiapkan tiga layanan kecerdasan buatan milik Telkom sendiri, Telkom IoT. "Yakni; Vutura, Bigbox, dan Smarteye," kata Komang dalam keterangan pers, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Bantu Pelajar Saat Pandemi, Telkom Dukung BTN Beri Bantuan Internet Gratis kepada Pelajar di 30 Desa

Baca juga: Laporan Keuangan Telkom Kuartal III/2020 Telkom Mencatat Pertumbuhan Laba Bersih Positif

Komang mengatakan bahwa rata-rata pengunjung yang datang ke booth daring miliknya berkisar 50 orang per hari. Beberapa pengunjung bahkan memperlihatkan antusiasme tinggi.

Menurut Komang, meski virtual expo ini terbilang baru, namun trafik pengunjung tercatat lebih banyak.

"Kami tidak stuck, tidak berhenti berkarya dalam masa pandemi ini. Masyarakat bisa melihat dan berinteraksi secara virtual tanpa khawatir dengan dampak pandemi yang masih terjadi," ujar Komang.

Melalui terobosan PT Telkom, sejumlah layanan yang biasa ditemukan di pameran konvensional bisa ditemukan pula pada pameran tersebut seperti, salah satunya pemberian brosur informasi berbentuk soft file. 

Hal menarik lainnya, menurut Komang, pengunjung bahkan bisa kustomisasi warna booth yang dikunjungi sesuai dengan selera. Termasuk juga bisa menyimpan (save) data dari booth yang diminatinya.

Komang menjelaskan bahwa Vutura merupakan solusi bisnis berupa platform chatbot yang sudah diotaki teknologi kecerdasan buatan yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved