Breaking News:

Iwan Bule Sebut PSSI Rencanakan Timnas U-19 akan Uji Coba Lawan Persib Bandung

Guna menempa kualitas pemain Timnas Indonesia U-19, PSSI kini tengah mengupayakan agar David Maulana

Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di Si Jalak Harupat. 

TRIBUNJABAR.ID - Guna menempa kualitas pemain Timnas Indonesia U-19, PSSI kini tengah mengupayakan agar David Maulana dkk kembali menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

Sejauh ini hanya ada dua negara yang dikatakan siap menerima Timnas U-19 yakni Spanyol dan Korea Selatan.

PSSI pun terus menimbang negara mana yang bakal jadi kelanjutan TC dengan melihat segi plus dan minusnya.

“Kami sudah siapkan Plan A dan Plan B. Plan A  di Spanyol, Plan B di Korea Selatan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menyaksikan para pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Intip Jadwal Super Padat Raffi Ahmad, Pantas Tajir Melintir, Istirahat hanya 4 Jam

Iriawan sendiri dalam penjelasannya bahwa ia lebih condong agar TC bisa dilaksanakan di Spanyol mengingat banyak keuntungan jika TC di Spanyol dibandingkan di Korea Selatan.

Keuntungannya antara lain, tidak ada karantina 14 hari sehingga tidak membuang-buang waktu, dapat lawan-lawan yang bagus dan cuaca 21 derajat.

Iriawan juga menjelaskan Shin Tae-yong sendiri tak mempermasalahkan jika TC jadi di Spanyol.

“Kemarin sore Dirut Teknik PSSI (Indra Sjafri) telah komunikasi dengan Shin Tae-yong. Prinsip Shin Tae-yong tidak masalah, yang penting bisa latihan di luar karena kami butuh uji coba dengan klub-klub yang kuat seperti kemarin di Kroasia melawan Dinamo Zagreb dan lainnya, kami mau seperti itu,” jelasannya.

Akan tetapi, bilamana TC di luar tak bisa diselenggarakan karena terganjal beberapa aturan, PSSI juga telah menyiapkan rencana lain atau Plan C.

Baca juga: Beredar di pasaran, Masker dengan Katup Pernafasan Tak Efektif Cegah Covid-19? Ini Penjelasannya

Pada plan C ini, Garuda Muda bakal diagendakan beruji coba dengan klub-klub kuat di Liga 1 antara lain Persib Bandung dan Persija Jakarta.

“Kalau kami tidak bisa TC ke luar, kami siapkan Plan C. Plan C itu kami akan cari sparing partner dengan tim kuat, tim senior seperti Persib, Persija, atau Arema. Itu rencana lainnya,” kata Iwan Bule

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved