Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bandung

Kurnia Agustina Selama Blusukan Mengaku Mendapat Banyak Keluhan Masyarakat dan Masukan

Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, kerap melakukan blusukan, menyambangi warga secara langsung di masa kampanye

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, kerap melakukan blusukan, menyambangi warga secara langsung di masa kampanye pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, kerap melakukan blusukan, menyambangi warga secara langsung di masa kampanye pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Kurnia Agustina, mengaku, berdasarkan hasil blusukan langsung ke lapangan, dirinya banyak mendapat berbagai keluhan masyarakat dan masukan, seperti pelayanan masyarakat supaya terus ditingkatkan.

"Dengan wilayah yang luas, menjadikan informasi dari pemerintah daerah lambat diterima oleh masyarakat," ujar Kurnia Agustina, saat blusukan di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (16/11/2020).

Baca juga: Hanya Kurnia Agustina-Usman Sayogi Bawa Tumbler di Debat, Bukti Siap Tangani Sampah dari Hal Kecil

Baca juga: Soal Kesehatan, Yena Bikin Puskesmas Pembantu, Syahrul Bagikan Susu Gratis, Kurnia Tambah Puskesmas

Kurnia Agustina, mengatakan, banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah supaya ke depannya terus di tingkatkan, terutama sistem informasi. 

"Dari hasil turun ke lapangan, ternyata banyak informasi yang tidak sampai ke tingkat RW dan RT,"  kata Kurnia Agustina, yang berpasangan dengan Usman Sayogi, pada Pilkada Bandung 2020.

Tidak sedikit masyarakat belum mengetahui selama ini terdapat layanan terpadu, akibat sistem informasi yang terkendala.

Layanan terpadu ini akan ditingkatkan menjadi 34 jenis layanan, apabila pasangan calon, yang memiliki jargin NU (Nia Usman) Pasti Sabilulungan bisa memimpin Kabupaten Bandung lima tahun kedepan.

"Armada pelayanan terpadu akan diperbanyak untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar Kurnia Agustina, yang akrab disapa Teh Nia ini.

Kurnia Agustina mengatakan, dengan demikian maka masyarakat yang berada jauh di pelosok, tidak harus ke Soreang hanya untuk mengurus layanan, seperti administrasi kependudukan.

Kurnia Agustina, menyadari jika banyak masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus administrasi kependudukan karena terbentur masalah pekerjaan.

Sehingga pihaknya, kata  telah merancang terobosan pelayanan masyarakat yang bisa diakses dengan gadget.

"Misalnya untuk mengurus administrasi kependudukan seperti KTP dan KK, akan bisa langsung melalui aplikasi WhastApp, atau melui aplikasi khusus, sehingga layanan masyarakat ke depan harus berada di dalam genggaman," kata Kurnia Agustina, yang juga istri dari Bupati Bandung, Dadang M Naser.

Kurrnia Agustina juga menyadari, masyarakat Kabupateb Bandung tidak semua menguasai teknologi, dan masih ada yang terkendala jaringan.

"Untuk masalah jaringan, interkoneksi wilayah dengan fiber optik akan terus dilakukan. Bagi yang masih belum menguasai teknologi, tetap akan didampingi, dan dilayani dengan sistem pelayanan terpadu, armada mobile," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved