Breaking News:

Angin Topan Merusak Rumah di Cianjur, Banjir dan Longsor Masih Terjadi

Angin kencang disertai hujan deras merusak puluhan rumah dan fasilitas umum di Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur

Istimewa
Angin kencang menumbangkan pohon dan merusak rumah di Kecamatan Warungkondang Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Angin kencang disertai hujan deras merusak puluhan rumah dan fasilitas umum di Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/11/2020) petang.

Seorang korban warga Kampung Dangdeur, Desa Ciwalen, Ipon (46), mengatakan, hujan yang disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon besar lalu menimpa rumahnya.

Bagian rumahnya yang mengalami kerusakan di bagian atap dan genting.

Baca juga: Anggota DPRD Cianjur yang Positif Covid-19 Bertambah, Total Sudah Ada Tiga Orang Termasuk Staf

"Saat itu saya beserta keluarga berhamburan lari keluar rumah, karena takut tertimpa puing-puing rumah yang ambruk," katanya, Minggu (15/11/2020)

Kasi Kesra Desa Ciwalen Dadan Hidayatulloh  mengatakan tidak ada korban dalam bencana tersebut namun kerugian  ditaksir mencampai Rp 200 juta.

"Alhmdulillah bencana ini tidak menyebabkan korban jiwa," katanya

Kepala Desa Ciwalen Dadang Sutisna mengatakan, kejadian tersebut dialami oleh semua wilayah di Desa Ciwalen dan yang terparah terjadi di kedusunan Dangdeur dan Ciremis.

"Kejadian tersebut hampir semuanya terjadi di wilayah Desa Ciwalen dan kedusunan yang terparah ada di dusun Ciremis dan Dangdeur," katanya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Cianjur segera memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang rumahnya terdampak bencana ini.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved