Breaking News:

Hari Kesehatan Nasional, Polisi dan Pengendara di Sumedang Gelar Aksi Tepuk Tangan 56 Detik

Sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang dan pengendara melakukan aksi tepuk tangan

tribunjabar/hilman kamaludin
Hari Kesehatan Nasional, Polisi dan Pengendara di Sumedang Gelar Aksi Tepuk Tangan 56 Detik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang dan pengendara melakukan aksi tepuk tangan selama 56 detik di Bundaran Binokasih dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Kamis (12/11/2020).

Dalam melakukan aksi ini, sejumlah pengendara rela berhenti demi melakukan aksi untuk mengapresiasi tenaga medis yang selama ini telah menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Selain diikuti polisi dan pengendara, aksi tepuk tangan ini juga diikuti oleh sejumlah pejalan kaki, dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang hingga aksi mereka ini mendapat perhatian dari sejumlah warga.

"Aksi tepuk tangan selama 56 detik ini dilakukan sebagai tanda apresiasi kepada para tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19," ujar Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah seusai melakukan aksi tepuk tangan.

Baca juga: Terekam CCTV, Maling Sepeda Pakai Angkot di Lembang, Sepeda yang Hilang Baru Dibeli

Ia mengatakan, terkait aksi tepuk tangan ini dilakukan di Bundaran Binokasih, karena kawasan tersebut mobilitas masyarakatnya cukup tinggi jika dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain.

"Jadi, kami bisa menyampaikan dan mengimbau langsung masyarakat. Kebetulan Binokasih ini merupakan lokasi dimana lalu lintas warga dari berbagai penjuru daerah melintasi wilayah ini," katanya.

Ia mengatakan, aksi tepuk tangan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2020 ini, sehingga pihaknya ingin mengapresiasi setinggi-tingginya tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19.

"Kami juga mengapresiasi warga Kabupaten Sumedang yang selama ini telah patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah dan juga tenaga kesehatan," ucap Eryda.

Baca juga: Berusia Satu Dekade, Gojek Perkuat Fundamental Bisnis dan Dukungan untuk Pertumbuhan UMKM

Selain mengadakan aksi tepuk tangan selama 56 detik, dalam kesempatan itu polisi juga membagikan ratusan masker gratis kepada para pengguna jalan, sekaligus juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seorang tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Sumedang, dr. Deti Rahmawati, mengapresiasi aksi tepuk tangan yang dilakukan oleh polisi, pengendara hingga pejalan kaki dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional itu.

"Tentunya, kami sebagai tenaga kesehatan sangat mengapresiasi aksi tepuk tangan ini, dan bisa menjadi motivasi kedepan dalam menangani Covid-19," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved