Breaking News:

Update Kasus Uang Nasabah Rp 22 Miliar Dibobol Kepala Cabang MayBank, 23 Orang Sudah Diperiksa

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan 10 dari 23 orang yang diperiksa berasal dari pihak internal Maybank.

Instagram via Tribun Timur
Winda Earl, nasabah yang mengaku uang tabungan senilai Rp 20 miliar milik dia dan ibunya raib di rekeningnya di Maybank Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Bareskrim Polri menyampaikan pihaknya telah memeriksa sebanyak 23 orang terkait kasus pembobolan rekening milik atlet e-sport Winda Lunardi alias Winda Earl di Maybank.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan 10 dari 23 orang yang diperiksa berasal dari pihak internal Maybank.

"Sudah sampai 10 orang pihak Maybank diperiksa, ada 13 orang pihak luar," kata Brigjen Awi saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Tabungan Rp 20 Miliarnya Raib, Atlet E-Sport Ini Minta Maybank Tanggung Jawab dan Segera Kembalikan

Baca juga: Uang Rp 20 Miliar Milik Atlet e-Sport Winda Earl Raib Ditilep Pejabat Maybank, Ini Caranya Menguras

Awi memastikan penyidik tidak akan ragu untuk menindak sejumlah pelaku yang terlibat dalam dugaan kasus pembobolan rekening tersebut. 

Sejauh ini, penyidik baru menetapkan Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A sebagai tersangka. Pelaku juga sudah ditahan lantaran pernah melakukan pembobolan rekening terhadap korban lainnya.

"Jadi penyidik tidak ragu ragu untuk itu," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya enggan menanggapi terkait pernyataan saling tuding kesalahan yang disampaikan pihak Maybank maupun korban. Ia meminta masyarakat untuk menunggu proses penyidikan dan persidangan yang akan dibuka secara umum.

"Semua akan terungkap dan terbuka semuanya di pengadilan. Termasuk klaim klaim dari pihak Maybank. Silakan saja itu. Itu kan haknya mereka," tandas Awi.

Diberitakan sebelumnya, Atlet e-sport, Winda D Lunardi alias Winda Earl meminta uang tabungan senilai Rp 22 miliar yang raib dari rekeningnya di Maybank segera dikembalikan seutuhnya.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved