Breaking News:

CHOI Chapter Bandung Gelar Bandung Lautan Hazy dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI) Chapter Bandung menggelar kegiatan Bandung Lautan Hazy dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

tribun jabar/oktora veriawan
Bandung Lautan Hazy digelar pada hari Minggu (8/11/2020) 

BANDUNG, TRIBUN – Camp Hazy Owners Indonesia (CHOI) Chapter Bandung menggelar kegiatan Bandung Lautan Hazy, Minggu (8/11) pagi. Dalam gelaran tersebut, protokol kesehatan (prokes) tetap mereka patuhi.

Selain anggota chapter Bandung, turut serta dalam kegiatan ini anggota dari chapter Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor. Gowes bareng pecinta sepeda lipat merek Camp Hazy ini mengambil start di depan Loko Café Stasiun Bandung, tepat pukul 07.00. Total sebanyak 42 anggota mengikuti gowes bareng yang akan menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer ini. Selama kegiatan semua peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

Koordinator dan pengurus CHOI Chapter Bandung, Tatang Balagadona (39), menjelaskan rute yang akan ditempuh goweser adalah rute heritage di Kota Bandung. Dari titik start para goweser melaju menuju ke Gedung Sate sebagai destinasi pertama.

Setelah itu, goweser menuju ke beberapa titik lainnya, salah satunya ke Gedung Merdeka. Sebagai titik finish dipilih adalah Paskal Hyper Point. Ada beberapa acara menarik yang digelar di lokasi garis finish untuk makin mempererat tali silaturahmi antaranggota.

Tujuan dari kegiatan Bandung Lautan Hazy ini adalah untuk menjalin keakraban dan persaudaraan di antara para pecinta sepeda Camp Hazy, baik itu anggota chapter Bandung maupun chapter-chapter lainnya. Selain itu, kegiatan ini pun untuk makin memperkenalkan komunitas ini di mata warga Kota Bandung, khususnya komunitas sepeda lainnya.    

Tatang mengatakan CHOI Chapter Bandung berdiri sekitar April 2020. Saat ini total anggotanya mencapai 50 orang. Kegiatan rutin yang sering digelar oleh Chapter Bandung adalah gowes bareng seminggu sekali yakni keliling Bandung Raya setiap hari Sabtu atau Minggu pagi. Rute paling jauh yang pernah dilahap oleh komunitas ini, kata Tatang, yaitu gowes bareng ke Waduk Cirata di Purwakarta.

Tak ada batasan untuk menjadi anggota CHOI Chapter Bandung. Mau itu pelajar, mahasiswa, pegawai swasta, PNS, direktur, bahkan pejabat daerah pun boleh ikut komunitas ini. Asalkan syarat utama bisa terpenuhi yaitu memiliki sepeda lipat merek Camp Hazy.

Bagi pemilik dan pengguna sepeda Camp Hazy yang berdomisili di Kota Bandung apabila ingin bergabung dengan komunitas CHOI Chapter Bandung bisa melakukan registrasi ke nomor 0895-0285-8020.

Salah satu pengurus pusat CHOI yang juga artis, Sondang Pratama (37), mengapresiasi kegiatan Bandung Lautan Hazy yang digelar Chapter Bandung. Ia bersama beberapa rekannya sangat antusias meski harus berangkat dari Jakarta beberapa jam sebelum acara di mulai.

“Kegiatan ini sangat bagus dan harus sering dilakukan. Kami memang memiliki misi untuk menyatukan para pecinta Camp Hazy di seluruh Indonesia melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata dia.

Saat ini sudah ada 10 chapter yang berdiri antara lain Chapter Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak, dan Hazy Angel. “Total jumlah anggota kami se-Indonesia mencapai 600 orang,” kata Aubert Reginald (32), pengurus pusat CHOI.(*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved