Breaking News:

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Subang Ingatkan Anggotanya Berjuang Lawan Covid-19

Peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, jajaran kepolisian Polres Subang lakukan Upacara Zarah Nasional melalui siaran TVRI atau Youtube

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, jajaran kepolisian Polres Subang melakukan Upacara Zarah Nasional melalui siaran TVRI atau Youtube bertemakan 'Pahlawanku Sepanjang Masa', Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, jajaran kepolisian Polres Subang melakukan Upacara Zarah Nasional melalui siaran TVRI atau Youtube bertemakan 'Pahlawanku Sepanjang Masa', Selasa (10/11/2020).

Pada upacara tersebut, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta. Upacara pun diikuti oleh Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan dan Wakapolres Subang, Kompol Dony Eko Wicaksono di Aula Vicon dan ruang kerja masing-masing personel Polres Subang.

AKBP Aries Kurniawan menyebut dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini sempat mengheningkan cipta serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: VIDEO-Anggota TNI Dikeroyok di Sumedang, Dandim Mengaku Kaget

Baca juga: Wamen BUMN Tinjau Panen Proyek Farming 1.000 Hektare, Polres Subang Lakukan Pengamanan

"Sempat ada peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan dipimpin Menteri Agama," ujarnya.

AKBP Aries pun berpesan untuk para personel kepolisian Polres Subang juga warga Subang untuk senantiasa meneladani jasa dan perjuangan para pahlawan ditambah saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Mari kita bersama-sama berjuang di situasi kondisi Covid-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Subang juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" di Lapangan Apel Kantor Pemda Kabupaten Subang, pukul 08.00 WIB.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Tema
Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" di Lapangan Apel Kantor Pemda Kabupaten Subang, Selasa (10/11/2020).  (Istimewa)

Upacara yang dipimpin Bupati Subang H.Ruhimat.S.Pd.,M.Si. itu juga antara lain dihadiri Danlanud Suryadarma yang diwakili Kadisops Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Dandim 0605/Subang diwakili Kasdim 0605/Sbg Mayor Inf
Yuyum Rubiansyah. S.Pd., M.M, Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda.,S.Sos, Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur.S.Si.MM, Kajari Subang Taliwondo, SH, Ketua Pengadilan Subang diwakili Wakil Derman Parluguan Nababan SH., MH.

Pada kesempatan itu Bupati Subang membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Juliaru Batubara. Isi dari amanat itu antara lain mengajak semua masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri jangan menyia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi ini.

"Alhamdulillah Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Dengan Tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" di Lapangan Apel Kantor Pemda Kabupaten Subang, itu berjalan dengan aman dan kondusif," pungkas Kapolres.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved