Breaking News:

SOROT

Nabi Muhammad SAW, Sosok Berpengaruh Sepanjang Zaman

Bagi umat Islam, kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi adalah berkah. Kehadiannya adalah solusi terhadap semua permasalahan umat manusia.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Grid.ID
shawalat Nabi Muhammad SAW 

Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

HARI-hari ini banyak aksi protes yang dilakukan umat Islam, bahkan ada sebagian non-Muslim, terhadap Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Pemicunya adalah pembiaran dan pernyataan Macron atas aksi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, berupa kartun nabi yang dipakai seorang guru dalam mengajar sejarah di sekolah.

Selain itu, majalah Carlie Hebdo juga sumber masalah yang sudah sejak lama ada, tapi tak ada sama sekali usaha pemerintah Perancis untuk menghentikan memproduksi kartun nabi.

Baca juga: Kasus Kartun Nabi Muhammad Timbulkan Reaksi dari Dunia Muslim, PBB Nyatakan Kerpihatinan Mendalam

Baca juga: Bacaan Doa ketika Mengenakan Pakaian, Keutamaannnya Bisa Memperoleh Kebaikan, Ini Keutamaan Lainnya

Baca juga: Banjir Doa, DJ Katty Butterfly Peluk Agama Islam di Momen Maulid Nabi Muhammad dan Ulang Tahun

Baca juga: Kumpulan Doa Agar Dagangan Laris Manis, Lengkap Bahasa Arab Latin dan Terjemahannya

Di halaman Gedung Sate, Kota Bandung Jawa Barat, sejumlah orang mengecam keras pernyataan Macron dan warganya yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Bentuk protes yang dilakukan, meminta Macron meminta maaf kepada umat Islam dan menghentikan tindakan penghinaan terhadap nabi.

Saking jengkelnya, pengunjuk rasa menginjak-injak foto Macron.

Di Jakarta, aksi serupa pun dilakukan. Jumlah massa lebih besar lagi. Protesnya sama, meminta Macron meminta maaf karena telah menghina sosok yang sangat dimuliakan di dalam agama Islam.
Sebalum ramai protes umat Islam Indonesia, dan dunia, pekan lalu Presiden Jokowi juga mengecam pernyataan Macron dan aksi penghinaan terhadap nabi.

Menurut Jokowi, dalih kebebasan dalam berekspresi tidaklah dibenarkan. Sebab, ada batas-batas yang wajib dihormati oleh setiap manusia, termasuk penghargaan yang tinggi terhadap nabi. Bukan hanya Islam, tapi juga agama-agama lain di dunia.

Dalih agama sebagai pemicu aksi teror, tidaklah dibenarkan. Sebab, terorisme adalah terorisme, sisi buruk dari tabiat manusia, selain kebaikan. Tidak terkait dengan ajaran agama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved