Breaking News:

Dedi Mulyadi Minta Ade Londok Jangan Pundung, Soal Kalimat Kasar Begini Solusi Budayawan Sunda Itu

Isu bahwa Ade Londok akan mundur dari dunia entertainmen dan kembali bakal menekuni pekerjaannya sebagai penjahit

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
istimewa
Dedi Mulyadi 

TRIBUNJABAR.ID - Isu bahwa Ade Londok akan mundur dari dunia entertainment dan kembali bakal menekuni pekerjaannya sebagai penjahit, mencuat belakangan ini.

Hal ini tak lepas dari pernyataan Ade Londok di media sosial maupun menjawab pertanyaan wartawan tentang soal tersebut.

Di beberapa kesempatan Ade Londok mengaku sudah tak tahan di dunia entertainment karena langkah yang dilakukannya serba salah, kerap dihujat oleh warganet.

Kasus yang menimpa Ade Londok pun menarik perhatian anggota DPR RI yang juga Budayawan Sunda, Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi meminta Ade Londok jangan pundung. Menurut Dedi Mulyadi, Ade Londok tidak boleh menunjukkan sikap menyerah di depan umum.

"Dunia entertainment itu sama seperti dunia politik. Di sana ada unsur persaingan yang bisa menimbulkan pro dan kontra. Nah itu justru menjadi bagian penting untuk membangun market yang lebih luas," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Sabtu (7/11/2020).

Selanjutnya, kata Dedi, tinggal bagaimana cara pengelolaannya. Menurut mantan bupati Purwakarta itu, Ade Londok tidak perlu berhenti dari dunia entertainmen tapi justru harus terus berkarya.

Baca juga: Penghitungan Suara di Nevada Sedikit Lagi, 6 Suara di Nevada Bisa Antarkan Joe Biden ke Gedung Putih

Dedi mengatakan, berbagai peristiwa kelam yang dialami Ade Londok, baik saat tersandung kasus perkataan kasar terhadap Ganis Hari maupun saat menarik kursi pelawak senior Malih di acara televisi yang mengakibatkan hujatan dari warganet, justru harus menjadi pelajaran penting bagi Ade Londok untuk menyempurnakan berbagai kekurangannya itu.

Disinggung mengenai tuntutan warganet yang meminta Ade Londok agar tidak lagi berkata kasar, menurut Dedi Mulyadi, itu tuntutan yang wajar.

Menurut Dedi Mulyadi, solusi terhadap persoalan ini adalah Ade Londok harus menempatkan perkataannya itu pada konteks yang tepat, sehingga tidak menimbulkan pergunjingan dan kegaduhan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved