Breaking News:

Superball

Calon Presiden Barcelona: Jika Mau Bertahan di Camp Nou, Lionel Messi Harus Mau Gajinya Dipotong

Calon presiden Barcelona, Toni Freixa, memberikan syarat mustahil kepada Lionel Messi untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Editor: Hermawan Aksan
kompas.com
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan sepakan yang bisa diblok bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Calon presiden Barcelona, Toni Freixa, memberikan syarat mustahil kepada Lionel Messi untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Toni Freixa menyebut Lionel Messi harus mau memotong gaji jika ingin kontraknya diperpanjang oleh Barcelona.

Sebagai informasi, ikatan kerja Lionel Messi dengan Barcelona akan berakhir pada musim panas 2021.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Laga Everton Vs Manchester United, Gawang The Toffees Rawan Kebobolan

Syarat itu sepertinya mustahil jika melihat sikap Lionel Messi yang mati-matian untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi nyaris hengkang ke Manchester City, tetapi batal karena klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun) masih berlaku.

Jangankan gaji dipotong, pemain berjulukan La Pulga itu juga belum tentu mau menerima tawaran perpanjangan kontrak Barcelona ketika upahnya dibayar penuh.

Baca juga: KABAR BURUK buat Real Madrid Jelang Lawan Valencia, Eden Hazard dan Casemiro Positif Covid-19

Sebelumnya, Messi dan mayoritas pemain Barca secara tegas telah menolak kebijakan pemotongan gaji yang diumumkan pada bulan lalu.

Kabarnya hanya Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong yang setuju dengan usulan tersebut.

Toni Freixa mengaku akan menemui Messi jika ia menang pada pemilihan Presiden Barcelona yang digelar pada Januari tahun depan.

Freixa mengatakan bahwa dia akan memberikan tawaran perpanjangan kontrak untuk kapten timnas Argentina itu tetapi nilainya di bawah gaji saat ini.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari krisis finansial Barcelona yang krisis semenjak pandemi Covid-19.

"Dengan Leo (Messi) kami akan berbicara dengan tenang, bertatap muka untuk berbicara dan mengambil langkah terbaik untuk Barcelona," kata Toni Freixa seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.

"Baginya, sebagaimana semua pemain yang harus memperbarui kontraknya atau menandatangani kontrak, kami akan membuat tawaran yang tentu saja tidak akan menyamai nilai kontrak dari yang dia miliki sekarang."

"Proposal yang akan diajukan kepadanya tidak akan sama dengan yang dia miliki selama ini karena pendapatan klub sudah turun drastis," tutur Freixa. (tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved