Breaking News:

BARU SAJA, Partai Masyumi Dideklarasikan, Amien Rais, UAS hingga Rizieq Shihab Diajak Bergabung

Usai dideklarasikan kembali Cholil Ridwan menyatakan telah mengajak Amien Rais, UAS (Ustadz Abdul Somad), dan Habib Rizieq Shihab masuk Partai Masyumi

Istimewa
Lambang Partai Masyumi. BARU SAJA, Partai Masyumi Dideklarasikan, Amien Rais, UAS hingga Rizieq Shihab Diajak Bergabung. (Istimewa via wartakota dan TribunKaltim.co) 

TRIBUNJABART.ID, JAKARTA - Baru saja, Partai Masyumi dideklarasikan lagi. Partai kepanjagan dari Majelis Syuro Muslimin Indonesia ini pernah berkibar di negeri ini hingga tahun 1960.

Partai Masyumi dideklarasikan lagi bersamaan dengan acara Tasyakuran Milad ke-75 Partai Masumi, Sabtu (7/11/2020).

Usai dideklarasikan lagi, Ketua Badan Penyelidik Usaha -usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), A Cholil Ridwan menyatakan telah mengajak Amien Rais, UAS (Ustadz Abdul Somad), dan Habib Rizieq Shihab masuk Partai Masyumi

Untuk permintaannya kepada Amien Rais, dilansir dari Kompas.com, diakuinya disampaikan secara terbuka dalam forum tasyakuran milad ke-75 sekaligus deklarasi Partai Masyumi.

Cholil menyatakan dirinya mengajak politisi senior Amien Rais bergabung bersama Partai Masyumi yang baru saja dideklarasikan kembali. 

"Tadinya saya mengharap betul Pak Amien Rais berada di sini, karena dengan beliau hadir di sini, akan kita minta secara terang-terangan dan terbuka, marilah Partai Ummat yang beliau dirikan supaya bergabung sepenuhnya dengan Partai Masyumi," kata Cholil dikutip dari siaran daring acara tersebut.

"Entah caranya bagaimana, negosiasinya bagaimana, win-win solution atau bagaimana. Banyak cara yang bisa kita lakukan," lanjutnya.

Cholil menilai, sangat tidak elok kalau Masyumi membuat partai tetapi Amien Rais pun mendirikan partai sendiri.

Dia menyebut, Amien telah menjalani proses politik yang begitu panjang, baik ketika masih aktif di Muhammadiyah, menjadi tokoh reformasi, ikut membidani lahirnya Partai Bulan Bintang (PBB), hingga aktif di Partai Amanat Nasional (PAN).

Cholil pun menceritakan dia sempat bertemu dengan Amien Rais dan anaknya.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved