Breaking News:

Pilkada Cianjur

Kang Lepi Tegaskan Komitmen Menjaga Lingkungan Hidup di Kabupaten Cianjur

Lepi Ali Firmansyah calon bupati Cianjur nomor urut 4 yang juga inisiator Cianjur go green, bertemu dengan aktivitas lingkungan hidup yang tergabung

Istimewa
Lepi Ali Firmansyah calon bupati Cianjur nomor urut 4 yang juga inisiator Cianjur go green, bertemu dengan aktivitas lingkungan hidup yang tergabung dalam organisasi Montana di sekitar kebun raya Cibodas. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Lepi Ali Firmansyah calon bupati Cianjur nomor urut 4 yang juga inisiator Cianjur go green, bertemu dengan aktivitas lingkungan hidup yang tergabung dalam organisasi Montana di sekitar kebun raya Cibodas. Pertemuan tersebut membahas terkait pelestarian alam di Kabupaten Cianjur.

Ketua Montana Ahmad Zaini Takbir mengatakan semua harus mencintai alam dan lingkungan sekitar. Sekarang di Kabupaten Cianjur ini, banyak hutan yang hilang akibat ekploitasi dan tata kelola lingkungan yang semrawut, sehingga berpotensi menimbulkan bencana seperti banjir dan longsor, padahal Kabupaten Cianjur ini pernah mendapatkan penghargaan di bidang penanganan bencana pada tahun 2015.

"Namun entah kenapa sekarang ini perhatian pemerintah terhadap lingkungan jauh berkurang," katanya

Para penggiat lingkungan hidup berharap kalau Kang Lepi jadi Bupati, perhatian pemerintah daerah terhadap pengelolaan lingkungan hidup ditingkatkan dari hulu sampai hilir, sebab menurut mereka dampak yang ditimbulkan akibat eksploitasi adalah kerusakan lingkungan hidup yang akan memberikan dampak negatif terhadap kehidupan manusia.

Calon Bupati nomor urut 4 Kang Lepi, berterimakasih atas undangan dialog para penggiat lingkungan hidup Montana Kabupaten Cianjur ini.

Menurutnya masalah lingkungan hidup adalah tanggungjawab bersama, ke depan kalau ia jadi Bupati Cianjur, ia akan melibatkan aktivitas lingkungan untuk memetakan kerusakan dan merehabilitasi sungai di Kabupaten Cianjur.

"Saya akan menyediakan anggaran untuk itu, ke depan pemerintah harus turun tangan dalam menangani masalah lingkungan hidup ini, tidak boleh hanya sekedar seremonial saja," katanya.

Selain Calon Bupati, Kang Lepi merupakan Inisiator Cianjur Go Green, sehingga ia paham betul terkait kerusakan lingkungan di Kabupaten Cianjur.

Sebagai upaya menangani kerusakan lingkungan, ia juga seringkali membagikan bibit pohon kepada warga di beberapa tempat di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya kerusakan lingkungan hidup dapat menimbulkan bencana alam dan kekeringan, agar bencana alam dan kekeringan tersebut tidak terus terjadi, maka manusia harus berhenti mengeksploitasi lingkungan dan mulai melakukan pelestarian lingkungan agar Kabupaten Cianjur lebih hijau dan lebih asri.

Pertemuan ditutup dengan komitmen bersama untuk sama-sama menjaga, melestarikan hutan, dan lingkungan di Kabupaten Cianjur.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved