Breaking News:

Kadin Kota Bandung, Kamis Manis Ngobrol Bisnis ''Branding Hebring''

Kadin Kota Bandungkonsisten bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta terus berinovasi membuat langkah-langkah solutif agar UMKM tumbuh.

Istimewa
Kadin Kota Bandung konsisten bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta terus berinovasi membuat langkah-langkah solutif agar UMKM tumbuh. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kadin Kota Bandung tetap konsisten bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta terus berinovasi membuat langkah-langkah solutif agar UMKM dapat tumbuh, bertahan, dan terus berkembang walaupun berada di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa, MM, yang menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara rutin “Kamis Manis Ngobrol Bisnis” yang kali ini mengangkat tema “Branding Hebring” di Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talaga Bodas No. 31 Kota Bandung, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan diikuti 25 UMKM Mitra Binaan Kadin Kota Bandung dan dipandu Direktur Eksekutif Kadin Kota Bandung, Ridwan Kurniawan, menghadirkan para narasumber Ketua Widyatama Business Incubator, Keni Kaniawati, SE.MM., Divisi Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (PESAT) Bank BJB, Gerry Achmad Sam. B, dan  dari Komite Tetap Waralaba dan Kemitraan Kadin Kota Bandung, Bhakti Desta Alamsyah.

Baca juga: Ade Londok Mundur Jadi Artis, Ini Kata Ibu, Minta Maaf Jika Ada yang Tersakiti, Hatinya Mah Baik

Baca juga: Bisa Nempel di Kulit, Jangan Sepelekan Virus Corona, Ini Catatan Keganasan Lain Dari Covid-19

Dalam sambutannya Iwa Gartiwa mengatakan, kegiatan Kadin Kota Bandung makin hari makin banyakharapannya dan makin terasa manfaatnya oleh para pelaku usaha.

“Kegiatan Kadin Kota Bandung makin hari makin banyak harapannya, dan makin terasa manfaatnya oleh para pelaku usaha. Tujuannya adalah bagaimana supaya target UMKM di Kota Bandung bisa mencapai angka ideal sebesar 12 persen, paling tidak untuk Kota Bandung bisa mencapai target 4-6 persen sudah cukup ideal. Dengan semakin tingginya tingkat entrepener/UMKM di suatu negara, maka makin makmur dan sejahtera masyarakatnya,” ungkap Iwa Gartiwa Ketua Kadin Kota Bandung, Kamis (5/11/2020).

Dikatakan lebih lanjut oleh Iwa, bahwa Kadin Kota Bandung selalu terbuka untuk UMKM dan ada acara baru Coffe Morning setiap hari Senin.

“Kadin Kota Bandung selalu terbuka untuk UMKM dan mulai hari Senin depan (9/11/2020) akan menambah acara untuk UMKM dengan tajuk “Coffee Morning.”

Tujuannya untuk memberikan kesempatan UMKM bisa berdiskusi dan sharing tentang permasalahan-permasalahan usahanya.  Disini juga akan dihadirkan succes story dari para pengusaha sukses di Kota Bandung.  UMKM bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari succes story,” pungkasnya.

Komite Tetap Waralaba dan Kemitraan Kadin Kota Bandung, Bhakti Desta Alamsyah sebagai narasumber mengatakan.

“Antara nama merek  dan usaha harus ada kesesuaian.  Untuk menciptakan brnading minimal harus punya 2 unsur yaitu logo dan merek.  Kita membuat logo dan merek harapannya agar mudah dikenal orang.  Untuk itu buatlah merek untuk seumur hidup yang bisa dikenal dan dikenang,” kata Desta. 

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved