Pengurus Cabang Esport Indonesia Purwakarta Terbentuk, Targetkan Cetak Atlet Berprestasi

Sekretaris KONI Purwakarta, Ade Suhedin mengapresiasi adanya kepengurusan cabang ESI Purwakarta

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Pengurus Cabang Esport Indonesia Purwakarta Terbentuk, Targetkan Cetak Atlet Berprestasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Perkembangan zaman yang semakin modern membuat olahraga pun semakin berkembang, seperti mulai adanya olahraga elektronik atau biasa dikenal dengan sebutan Esport menjadi cabang olahraga baru ke 48 yang masuk dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Purwakarta.

Sekretaris KONI Purwakarta, Ade Suhedin mengapresiasi adanya kepengurusan cabang ESI Purwakarta dan berharap Esport ini dapat berkembang dengan baik sejalan peningkatan prestasi-prestasi olahraga lain di Purwakarta.

"Semoga olahraga baru ini dapat mengharumkan nama Purwakarta di berbagai even olahraga," ujarnya, Rabu (4/11/2020) di sela-sela rapat kerja pengurus cabang ESI Purwakarta di Jatiluhur.

Ketua pengurus cabang ESI Purwakarta, Dindin Ibrahim menyebut pihaknya ke depan akan ikutserta dalam membangun dan mengembangkan Esport di Purwakarta dengan memberi kontribusi dalam memasyarakatkan Esport, seperti dalam pelaksanaan managemen kompetisi Esport secara profesional dan tertata dengan berorientasi pada pembinaan atlet serta mendorong stakeholder terkait mendukung pengembangan Esport ini.

"Kami ingin tingkatkan pengetahuan masyarakat soal Esport dengan membina atlet agar mampu bersikap dan berprilaku profesional juga berprestasi dalam berbagai kompetisi, sehingga visi kami bisa terwujud bahwa Esport menjadi cabang olahraga profesional," katanya. (*)

Baca juga: Gapura di Munjul Purwakarta Ambruk, Satu Bocah Tewas dan 4 Lainnya Luka

Baca juga: Empat Pejabat Polres Purwakarta Dimutasi, Satuan Reserse Narkoba Punya Kasat Baru

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved