Breaking News:

Libur Panjang Sudah Berakhir, Pemkab Karawang Pun Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Pemerintah Kabupaten Karawang mulai melakukan rapat evaluasi percepatan penanganan virus corona usai cuti bersama

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ichsan
Istimewa
OPERASI YUSTISI - Warga disuruh push up lantaran tak pakai masker di wilayah Pasar Johar, Karawang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang mulai melakukan rapat evaluasi percepatan penanganan virus corona usai cuti bersama dan libur panjang, serta memasuki akhir tahun.

Asisten Daerah, Samsuri mengatakan berdasar saran dari ahli epidemologi untuk melakukan PSBB berskala mikro yang utamanya diberlakukan di level kelurahan untuk perkembangan kasus corona.

"Perlu langkah atau strategi yang sudah berjalan diperbaiki, seperti berlakukan PSBB mikro. Lalu, mesti ditegakkan disiplin ke warga yang melanggar protokol kesehatan seperti lalai gunakan masker di ruang publik," katanya, Rabu (4/11/2020).

Samsuri mengaku pihak kepolisian pun memberikan masukan bahwa selama ini pemberian hukuman bagi warga yang tertangkap tangan tak gunakan masker masih tergolong ringan.

Baca juga: Jika Menang, Yena dan Atep akan Rutin Bikin Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan, juga Stadion Mini

Sebelumnya, Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar sempat mengimbau kepada gugus tugas untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 karena banyaknya kerumunan warga di tempat umum sehingga mengancam sektor kesehatan serta lajur pertumbuhan ekonomi jangka menengah dan panjang.

"Saya instruksikan Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Dinkes melakukan rapid tes agar menjadi role model pemeriksaan kesehatan objek wisata di Karawang," ujarnya.

Baca juga: Ini 8 Mobil Bekas Murah Harga di Bawah Rp 30 Juta, Ada Toyota Corona hingga Honda Accord Prestige

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved