Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bandung

Jika Menang, Yena dan Atep akan Rutin Bikin Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan, juga Stadion Mini

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem dan Atep

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
istimewa
Jika Menang, Yena dan Atep akan Rutin Bikin Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem dan Atep akan rutin menggelar turnamen olahraga antar kecamatan jika terpilih di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Kami akan menggelar turnamen, bisa sepakbola bisa badminton atau bola voli antar kecamatan jika kelak dipercaya sebagai bupati dan wakil bupati," ujar Atep, Cawabup Bandung, eks Kapten Persib Bandung ditemui di Rancaekek, Rabu (4/11/2020).

Ia mengatakan, semangat dan mental untuk berkompetisi harus ditumbuhkan di masyarakat. Salah satunya lewat turnamen olahraga, seperti sepakbola. Atep, selama ini dikenal sebagai pesepakbola profesional dan membawa Persib juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Ia paham. Sepakbola jadi olahraga yang digemari rakyat. Apalagi, ada klub kebanggan warga Jabar, Persib.

Baca juga: Orangtua Sedih, Anaknya yang Kecelakaan Lalin Tak Ada yang Mengevakuasi, Akhirnya Tewas di Lokasi

"Di Kabupaten Bandung ini talenta dan atlet potensialnya ada. Tapi kurang perhatian, baik dari sarana prasarana hingga jalurnya. Kita tahu di dekat Soreang ada Stadion Si Jalak Harupat, tapi itu tidak cukup karena atlet-atlet itu ada di daerah," ucapnya

Dengan menggelar turnamen antar kecamatan, warga yang punya potensi dan talenta dalam bidang sepakbola misalnya, bakal terpacu untuk terus berlatih diri supaya jadi terbaik.

"Kalau mental kompetisi terbentuk, bagus tidak hanya untuk olahraganya saja, tapi dalam kehidupan sehari-sehari," ucap Atep.

Pemerintah kata dia, tidak hanya mendorong warganya untuk siap berkompetisi, namun juga akan mendukung dengan menyiapkan stadion mini di tiap kecamatan.

"Bersama Bu Yena, kami ke depan ingin membangun stadion mini di tiap kecamatan, tidak hanya lapang sepakbola, tapi juga ada lapangan lainnya. Sehingga, bakat warga di bidang olahraga akan terfasilitasi," ucap Atep.

Kemudian, kata dia, dari sistem turnamen sepakbola dengan kelompok usia muda itu, outputnya bisa memperkuat klub profesional.

Baca juga: Indramayu Jadi Satu dari Tiga Daerah yang Berhasil Pertahankan Zona Kuning Penyebaran Covid-19,

"Jadi targetnya ada, misal target ke Persikab atau klub profesional lainnya," ucap Atep.

Sementara itu, Yena Iskandar Masoem Cabup Bandung menambahkan, turnamen olahraga antar kecamatan itu akan rutin digelar tiap tahun.

"Selama ini turnamen-turnamen yang digelar selama ini tidak dijalankan dengan serius. Ke depan, keseriusan itu dengan menggelar rutin tiap tahun," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved