Breaking News:

Selama Libur Panjang Cuti Bersama, 439 Orang Terjaring Razia Masker di Kota Sukabumi

Satpol PP Kota Sukabumi mencatat sebanyak 439 orang selama libur panjang cuti bersama terjaring razia masker

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
tribunjabar/fauzi noviandi
Selama Libur Panjang Cuti Bersama, 439 Orang Terjaring Razia Masker di Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satpol PP Kota Sukabumi mencatat sebanyak 439 orang selama libur panjang cuti  bersama terjaring razia masker di beberapa titik. Sekitar 88 diantaranya langsung dilakukan rapid test.

Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan, selama libur cuti bersama tim gabungan yang terdiri petugas Kepolisaian, dan Gugus Tugas Covid-19 melakukan razia masker dibeberapa titik.

"Selama libur cuti bersama pakan kemarin kita melakukan dua kali operasi razia masker dan sosialisasi Perwal nomer 36 tahun 2020 tentang penggunaan masker," kata dia saat diwawancrai di ruang kerjanya, Selasa (3/11/2020).

Operasi razia masker tersebut, lanjut dia, dilakukan dibeberapa titik wilayah Kota Sukabumi, seperti di pintu masuk ke Kota Sukabumi, Jalan R.E. Martadina, Jalan Ahmad Yani dan disejumlah pusat perbelanjaan yang rawan dengan kerumunan masa.

"Dari beberapa titik itu tercatat ada sebanyak 439 orang terjaring razia, rata-rata mereka tidak menggunakan masker saat beraktivitas, dan 88 orang diantaranya dilakukan rapid test. Sedangkan warga dari luar daerah yang tidak memakai masker di putar balikan," katanya.

Baca juga: Disdik Kabupaten Cirebon Izinkan SMP di Wilayah Zona Biru dan Hijau Gelar KBM Tatap Muka

Ia menjelaskan, dari sebanyak 439 orang yang terjaring razia itu, mereka diberikan sanksi teguran berupa lisan, serta diberikan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Hingga sejauh ini kita belum melakukan saksi admistrasi tehadap warga yang tidak menggunakan masker, karena sejauh ini Perwal yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu masih dalam tahap sosialisasi," katanya.

Pihaknya menambahka, hingga sejauh ini petugas Satpol PP terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Perwal nomer 36 tahun 2020 tentang penggunaan masker, maupun penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Tradisi Muludan di Desa Sukamulya Cianjur, Berjalan di Malam Hari dan Mandi di Pertemuan Dua Sungai

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved