Polres Sukabumi Kota Telah Kantongi Beberapa Indentitas Terduga Pelaku Bentrokan Antar Ormas

Sejumlah pihak dari masing-masing kelompok yang terlibat bentrokan dan beberapa saksi telah dimintain keterangan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Kedua Ormas yang terlibat bentrokan akhirnya damai dan menanda-tangani beberapa kesepatan 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengaku telah mengantongi beberapa identitas terkait bentrokan antara Sapu Jagat dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) yang mengakibatkan empat orang terluka.

"Terkait bentrokan yang terjadi diJalan Lingkar Timur, Kematan Baros, Kota Sukabumi, Minggu (1/11/2020) sejauh ini masih dalam proses penyelidikan dan pegumpulan data-data," kata Sumarni pada wartawan di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (2/11/2020).

Adanya insiden bentrokan itu, lanjut dia, sejumlah pihak dari masing-masing kelompok yang terlibat bentrokan dan beberapa saksi telah dimintain keterangan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Empat Laga Live SCTV, Termasuk Istanbul Basaksehir vs Manchester United

"Kami sejauh ini kami sudah mengantongi beberapa identitas terkait bentrokan itu, namun hingga saat ini pelaku masih dalam pencarian petugas dilapangan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ucapnya.

Sumarni mengatakan, kedua pihak yang terlibat bentrokan yaitu Sapu Jagat dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) sudah saling islah dan memaafkan serta menandatangani beberapa kesepakatan.

"Fakta-fakta yang ditemukan dilapangan itu akan menjadi proses penyelidikan selanjutnya, dan tentunya pihak yang bisa mintain pertangung jawaban, akan dilakukan proses sesui dengan perbuatannya," katanya.

Pihaknya menambahkan, bentrokan antara kedua Ormas itu, berawal adanya kesalah pahaman atas insiden pemukalan dari salah satu anggot Ormas terhadap kedua orang yang juga merupakan anggota Ormas.

"Bentrokan itu berawal karena salah paham, karena pemukulan dari satu pihak ke pihak lainya, sehingga berujung terjaidnya bentrokan antar Ormas di Jalan Lingkar Selatan depan Terminal Tipe A Sukabumi Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB," jelasnya

Baca juga: Real Madrid vs Inter Milan, Big Match Liga Champions ini Live SCTV dan Live Streaming di Vidio.com

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved