Breaking News:

Penanganan Virus Corona

BUMN Lindungi Negeri, PTDI Dukung Percepat Penanganan Covid-19 dengan Bagikan Masker di 3 Lokasi

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan membagikan 1000 masker kain gratis dari PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN donatur di 3 lokasi , Selasa (3/11/2020).

"Pembagian masker dilakukan di Kota Cimahi di antaranya di Terminal Pasar Antri Baru, Pasar Atas Baru Cimahi dan Pasar Cimindi," kata Adi Prastowo Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi PT Dirgantara Indonesia (Persero).

Baca juga: Rentan Penyebaran Covid-19, Sudah ditegur, Warga Bandel Tak Jaga Jarak Saat Pembagian Bansos

Ia mengatakan,kegiatan pembagian 1000 masker kepada masyarakat di Kota Cimahi digelar dalam rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui kampanye “Bersama BUMN, Lindungi Negeri”.

Jumlah masker yang dibagikan untuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat sebanyak 90.000 masker.

Baca juga: Sudah 114 Santri Positif Corona di Garut yang Sembuh, Sisa 49 yang Jalani Isolasi Mandiri

“Program pembagian masker ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bakti BUMN Untuk Indonesia dalam rangka menahan laju penyebaran Covid-19 dan sejalan dengan misi pemerintah untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia”, kata Adi Prastowo, Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PTDI.

Kegiatan tersebut digelar bersama Kementerian BUMN melalui Satgas Provinsi dibantu oleh Satgas Kota/Kabupaten dengan melibatkan Millenial BUMN untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kasus Terinfeksi Lagi Covid-19 Sangat Kecil, Seluruh Dunia Hanya 30an Kasus Positif Lagi

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.  

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved