Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Aktor Preman Pensiun Datangi Rutan Kebonwaru, Sosialisasi Protokol Kesehatan

Saat ini Rutan Kebonwaru berisi 900 orang tahanan, terus menjalankan penerapan protokol kesehatan meski di dalam penjara

Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Sejumlah aktor sinteron Preman Pensiun ikut mensosialisasikan protokol kesehatan di Rutan ‎Kelas I Bandung atau Rutan Kebonwaru di Jalan Jakarta, Senin (2/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG-Sejumlah aktor sinteron Preman Pensiun ikut mensosialisasikan protokol kesehatan di Rutan ‎Kelas I Bandung atau Rutan Kebonwaru di Jalan Jakarta, Senin (2/11/2020).

Aktor Preman Pensiun itu antara lain Dikdik, Mang Uu, Mira dan Boim. Belakangan, Kang Mus datang. Mereka menyapa para tahanan dan narapidana rutan lalu mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, wajib cuci tangan dan jaga jarak.

Ratusan narapidana yang hadir tampak bertepuk tangan dan menyambut para aktor film yang banyak ditonton saat Bulan Ramadhan belum lama ini. Sejumlah narapidana menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Baca juga: Hujan Guyur Beberapa Wilayah Jabar Sore Hari, Peringatan Dini: Waspada Angin Kencang dan Petir

"Meski di dalam, protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak harus dilakukan," ujar Mira.

Hal sama dikatakan Dikdik, pria yang identik dengan pakaian gotic itu juga menyampaikan motivasi pada para ratusan tahanan.

"Kita harus tetap berkarya meski dalam kondisi terbatas‎. Tetap berpikir positif, harus sehat dan tetap jalankan protokol kesehatan," ucap Boim.

Saat ini Rutan Kebonwaru berisi 900 orang tahanan, terus menjalankan penerapan protokol kesehatan meski di dalam penjara.

"Meski berada di balik jeruji besi, napi harus tetap berkarya. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini, karya para napi harus lebih kreatif. Dan satu lagi bahwa meski didalam penjara, pelaksanaan protokol kesehatan harus dilaksanakan, untuk menjaga diri kita dari virus, " papar Dikdik.

Baca juga: Wilayah dan Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Wilayah Cirebon Hari Ini, Selasa 3 November 2020

Sementara itu Kang Mus menambahkan, kamar penjara harus dianggap sebagai latihan dan ujian. ‎Ia juga menyampaikan soal pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved