Ubah Laku

Wisatawan Luar Kota yang Hendak Masuk Kota Cimahi Dirapid Tes Dulu

Penumpang dipersilakan turun untuk menjalani rapid test terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas atau berwisata di Kota Cimahi.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Tribun jabar/zelphi
Kendaraan dengan nomor polisi luar kota Cimahi diberhentikan oleh petugas untuk dilakukan rapid test bagi penumpangnya di luar gerbang Tol Baros I, Kelurahan baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat (30/10/2020). Petugas dari jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi membuka pos pemeriksaan di halaman sebuah rumah dengan perangkat test rapid. Saat ini Kota Cimahi yang masih ber status oranye penyebaran virus covid-19 berupaya agar tidak terjadi kluster baru dari kunjungan wisatawan ke Kota Cimahi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Menghadapi libur panjang kali ini dalam rangka memutus penyebaran viruscovid-19, Dinas Kesehatan Kota Cimahi dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan rapid test gratis bagi warga luar Kota Cimahi setelah mereka keluar gerbang Tol Baros I, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat (30/10/2020).

Sejumlah kendaraan dengan nomor polisi luar kota Cimahi pun diberhentikan oleh petugas di luar gerbang Tol Baros I,

Penumpang dipersilakan turun untuk menjalani rapid test terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas atau berwisata di Kota Cimahi.

Petugas dari jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi membuka pos pemeriksaan di halaman sebuah rumah dengan perangkat test rapid.

Lurah Baros, Agus Irwan Kustiawan dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Cimahi, Maria Fitriana, membagikan masker kepada wisatawan yang sudah melakukan rapid test di posko rapid test.

Saat ini Kota Cimahi yang masih berstatus oranye penyebaran virus covid-19 berupaya agar tidak terjadi kluster baru dari kunjungan wisatawan ke Kota Cimahi.

Sampai hari Jumat (30/10/2020), berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid19 Cimahi,  jumlah kasus terkonfirmasi positif aktif Covid-19 sebanyak 111 orang.

Lalu jumlah pasien yang sembuh sebanyak 437. Sementara jumlah orang yang meninggal dunia positif Covid-19 sebanyak 18 orang.

Jumlah kontak erat yang masih menjalani isolasi sebanyak 394 orang. Sedangkan suspek yang menjalani perawatan sebanyak 75 orang. (Machmud Mubarok)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved